Breaking News:

FIFA Berikan Jersey, Kepala Negara Lain No 9 & 10, Hanya Jokowi No 21, Ada Makna di Baliknya

Jokowi Dapat No 21, tujuh pemimpin ASEAN mendapatkan jersey dengan nomor punggung 9, sementara dua lainnya mengangkat nomor punggung 10.

Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Presiden Jokowi memamerkan jersey nomor 21 di acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 2 November 2019. 

FIFA Beri Jersey, Kepala Negara Lain Dapat No 9 & 10, Hanya Jokowi No 21, Ada Makna di Baliknya

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKOK - Ada yang unik di acara nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 2 November 2019.

Tujuh pemimpin ASEAN mendapatkan jersey dengan nomor punggung 9, sementara dua lainnya mengangkat nomor punggung 10.

Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia 2019, Live Streaming Trans 7, Kronologi Kecelakaan Marc Marquez

Berbeda sendiri, Presiden Jokowi mendapat nomor 21. Ini menjadi tanda tanya besar di antara para pemimpin negara ASEAN yang ada di atas panggung mereka saling bertanya satu sama lain.

Akhirnya seorang delegasi FIFA yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa nomor punggung 9 diperuntukkan bagi para kepala pemerintahan.

 

Presiden Joko Widodo menghadiri sesi Pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar Sabtu (2/11/2019) di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand.
Presiden Joko Widodo menghadiri sesi Pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN yang digelar Sabtu (2/11/2019) di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand. (Sekretariat Presiden)

Sementara nomor punggung 10 diberikan kepada para kepala negara. Khusus untuk Presiden Jokowi, diberikan nomor punggung 21.

Kronologi Melly Goeslow Marah Besar! Sebut Binatang, Rossa, Vidi Aldiano dan Bubah Minta Maaf

Apa maknanya ? Ternyata ini merupakan keberhasilan Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia di bawah usia 20 pada tahun 2021 mendatang.

Momen kecil ini merupakan bagian dari acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, pada Sabtu, 2 November 2019.

MoU tersebut berbicara tentang pengembangan dan peningkatan sepak bola dengan tujuan mendorong pembangunan sosial serta gaya hidup sehat di kawasan.

VIDEO Viral Oknum Polisi Hentikan Mobil Ambulans, Pukuli Sopirnya, Begini Fakta Kronologi Kejadian

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato' Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN dan disaksikan oleh para pemimpin negara-negara ASEAN.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan terdapat empat bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara ASEAN dengan FIFA.

"Pertama promotion of sport integrity, yang kedua sport for development, ketiga FIFA football for school programme dan yang keempat adalah professional capacity building," tambah Retno.

VIDEO: Karena Siri, Detik-detik Massa Bakar Rumah

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Khusus Presiden Jokowi, FIFA Berikan Jersy Nomor Punggung 21, Apa Maknanya?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved