Gubernur Jambi Tandatangani MoU Pengembangan Family Farming, Ini Keuntungan untuk Petani

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani MoU Pengembangan Family Farming dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur Jambi Tandatangani MoU Pengembangan Family Farming, Ini Keuntungan untuk Petani
dok.humas
Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Family Farming (Pertanian Keluarga) dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin LImpo dalam puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11). 

Gubernur Jambi Tandatangani MoU Pengembangan Family Farming, Ini Keuntungan untuk Petani

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Family Farming (Pertanian Keluarga) dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dalam puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11).

Selain ditandatangani oleh Gubernur Jambi, MoU tersebut juga ditandatangani oleh Gubernur Kalimantan Utara dan Gubernur Sulawesi Tenggara

Family Farming ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi dalam pengembangan pertanian, khususnya pertanian pangan  yang diterapkan dalam kehidupan keluarga seperti Pengembangan Rumah Pangan Lestari (RPL). 

VIDEO: Nisan Kuburan di Pati Jawa Tengah Mendadak Mengeluarkan Api, Awalnya Berasap

UMP Jambi 2020 Naik Kisaran Rp 206 Ribu, Bandingkan dengan UMP 34 Provinsi, Berlaku Mulai 1 Januari

Anies Sebut Sistem E-Budgeting Warisan Jokowi-Ahok Tidak Smart, Ahok: Pak Anies Terlalu Over. . .

Rumah Pangan Lestari yang dikembangkan selama ini di Provinsi Jambi memberikan manfaat yang cukup besar, terutama dalam pemenuhan kebutuhan keluarga akan pangan dan pemenuhan kebutuhan gizi  keluarga seperti pemenuhan kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Dengan penandatanganan MoU Family Farming ini, Kementerian Pertanian RI melalui Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI akan lebih memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tenggara, terutama dalam hal pengembangan pertanian keluarga, sehingga keluarga bisa terhindar dari kerawanan pangan dan kekurangan gizi, dalam arti keluarga bisa mengonsumsi pangan yang sehat dan aman. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved