VIDEO: Lihat Detik-detik Rumah Warga di Gunung Perak Sinjai Barat Dibakar Massa, Karena Masalah Adat

Massa membakar rumah seorang warga berinisial BHR di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

VIDEO: Lihat Detik-detik Rumah Warga di Gunung Perak Sinjai Barat Dibakar Massa, Karena Masalah Adat

TRIBUNJAMBI.COM - Massa membakar rumah seorang warga berinisial BHR di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai pada Rabu (30/10/2019) kemarin petang.

Informasi warga sekitar menyampaikan bahwa aksi pembakaran tersebut dilakukan oleh massa.

Berdasarkan keterangan warga yang dihimpun, pembakaran rumah tersebut terjadi akibat persoalan adat yang terjadi pada tahun 2018 lalu yang belum selesai sampai saat ini.

Menurut informasi dari warga bahwa BHR bersama dengan SLH diusir oleh warga setempat, namun pada tanggal 31 Agustus 2019 lalu. Pemangku adat Desa Gunung Perak memutuskan menerima kembali BHR, SLH.

Tetapi keluarga pihak perempuan masih belum menerima karena mereka mengaku tidak dihadirkan pada saat rapat adat sebelumnya.

Jadi Masalah Tiap Musim Taman, Petani Kedelai Tanjab Timur Keluhkan Lambannya Gerak Pemerintah

Batu Material Dikabarkan Bercampur Emas, Warga Pematang Rahim Heboh Serbu Bahan Proyek Desa

UMP Jambi Naik Tahun Depan, Segini Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bungo Tahun 2020

BHRI dengan SLH, tetap nekat kembali ke Desa Gunung Perak walaupun belum ada keputusan dari pihak keluarga perempuan.

Atas kedatangannya di rumahnya BHR memicu emosi warga penduduk setempat dengan membakar rumah BHR sebagai terduga pelanggar adat di kampung itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi terkait aksi pembakaran rumah warga tersebut dari kepolisian di Sinjai Barat atau di Polres Sinjai.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Massa Bakar Rumah Warga di Gunung Perak Sinjai Barat, Penyebabnya Diduga Soal Siri', https://makassar.tribunnews.com/2019/10/31/massa-bakar-rumah-warga-di-gunung-perak-sinjai-barat-penyebabnya-diduga-soal-siri.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved