Milenial

Tidak Semua Harus Diikuti, Profesi Influencer yang Menginspirasi Milenial

Saat ini ini ada saja cara kreatif untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya menjadi influencer. Influencer merupakan orang yang

Tidak Semua Harus Diikuti, Profesi Influencer yang Menginspirasi Milenial
ISTIMEWA
Milennial Jambi, Shellen (rambut panjang), Syaelia (pakai tengkuluk) dan Nadia (pakai kacamata) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini ini ada saja cara kreatif untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya menjadi influencer. Influencer merupakan orang yang memiliki banyak pengikut di sosial media sehingga memiliki pengaruh terhadap pengikutnya.

Dengan memposting satu produk mereka bisa mendapatkan uang atau barang hasil endorse. Mungkin terlihat menyenangkan dan mudah. Namun apakah semua yang di-endorse mereka adalah produk yang benar-benar berkualitas?

Berikut pendapat dari beberapa anak muda di Jambi terkait influencer.

Syaelia, Mahasiswa
Pendapat saya tentang influencer di Indonesia itu lebih memengaruhi pengikutnya. Contohnya followers di Instagram yang mana bisa membuat followers tersebut bisa mengikuti si influencer dari segi cara berpakaiannya atau gaya hidup lainnya.

Mungkin ada beberapa hal yg bisa kita tiru dan ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa ditiru. Jadi cermati dulu produk yang di-endorse influencer tersebut.

Untuk mempromosikan barang, tentunya apa yang akan kita promosikan dan juga apakah barang yang akan kita promosikannya tersebut sesuai dengan target kita dan juga kita harus melihat reputasi si influencer. Karena untuk apa followersnya banyak tapi reputasinya tidak baik.

Shellen, Dancer

Influencer di Indonesia saat ini semakin banyak apalagi media sosial semakin berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak youtuber, selebgram, vlogger dan artis yang tak jarang menjadikan dirinya sebagai influencer dengan memanfaatkan jumlah followers mereka.

Saya cukup percaya dengan influencer, tapi setelah melihat beberapa review yang sudah ada. Seperti produk sebelumnya yang dipromosikan oleh influencer tersebut, apakah produk tersebut cukup laku di masyarakat.

Namun saat ini tak jarang pula beberapa masyarakat yang hanya 'mengaku' dirinya influencer tapi tidak memahami konsep influencer marketing dan cara untuk menjadi seorang influencer.

Dengan adanya influencer yang merupakan orang yang dipercaya dan dekat dengan masyarakat, apalagi yang followersnya sangat banyak dapat membuat suatu bisnis berkembang dan lebih dikenal masyarakat. Tanpa influencer, saat ini produk atau bisnis akan kurang berkembang karena sekarang semua serba online, serba medsos, dan peran influencer sangat penting.

Nadia Indah, Entrepreneur

Pendapat saya tentang influencer Indonesia sejauh ini luar biasa memberi dampak kepada generasi milenial khususnya, karna kebayakan anak muda terinspirasi dari kesuksesan para influenser, mengikuti jejaknya bahkan sebagian meniru gaya influencer agar keliatan kekinian.

Dan untuk influencer di Indonesia sendiri sebenarnya udah bisa dikategirikan berkualitas seperti Rachel Vennya contohnya sukses dengan bisnisnya, keluarganya dan juga karirnya nah ini patut dicontoh untuk generasi Indonesia tetapi, ada pula beberapa influencer yang memberikan contoh dan prilaku yang tidak baik akan memberi dampak buruk kepada generasi muda yg tidak bisa memfilter antara yang bagus untuk dituru atau tidak.

Kepercayaan terhadap influencer 80%. kenapa tidak 100% terkadang ada beberapa kasus influencer yang merekomendasikan tidak jujur salah satunya contoh tempat nongkrong yang menurutnya biasa saja tapi dipromosikan sangat bagus padahala itu sudah diover” dalam penginfoan agar yang melihat dan mendengar tertarik untuk berkunjung mempromosikan bisnis kepada influencer menurut saya penting, sebagai langkah awal kita mengenalkan produk kepada masyarakat luas. Influenser memiliki pengaruh yang cukup tinggi sehingga dengan kita mempromosikan semakin banyak yang penasaran dan juga tidak sedikit yang langsung membeli produk yg dipromosikan influencer tersebut.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved