Berita Muarojambi

2 Km Jalan RT 19 Desa Kebun IX Muarojambi Rusak, Warga Keluhkan Belum Adanya Perbaikan

2 Km Jalan RT 19 Desa Kebun IX Muarojambi Rusak, Warga Keluhkan Belum Adanya Perbaikan

2 Km Jalan RT 19 Desa Kebun IX Muarojambi Rusak, Warga Keluhkan Belum Adanya Perbaikan
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Akses dari Jalan Lingkar Selatan menuju Sungai Gelam cukup memprihatinkan. Tepatnya di gerbang masuk Kabupaten Muarojambi, yakni di Jalan Darma Pala, RT 06, Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. 

2 Km Jalan RT 19 Desa Kebun IX Muarojambi Rusak, Warga Keluhkan Belum Adanya Perbaikan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Warga RT 19 Desa Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muatojambi, mengeluhkan soal jalan di tempat mereka yang sampai saat ini tidak ada perbaikan.

Keluhan ini disampaikan Ketua RT 19 saat di konfirmasi oleh Tribunjambi.com, Selasa (29/10/2019).

Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2008 lalu sempat ada di lakukan pengerasan. Namun, pengerasan tersebut tidak bertahan lama sehingga, saat ini kondisi jalan yang panjangnya sekitar dua kilo meter tersebut mulai berlubang.

Ini di Indonesia Lho, Tempuh 15 KM Jalan Rusak untuk Bawa Jenazah yang Ditandu dalam Sarung

VIDEO: #VLOGTRIPON - Jalan-jalan dan Review Pakai Bus Koja Trans Murah Abis Biayanya

Kamis Besok Ketua Pansel Umumkan Kelengkapan Administrasi Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Jambi

Jadwal MotoGP Malaysia 2019 - 2 Posisi Teratas di Klasemen MotoGP 2019 sudah Dikunci

"Sekarang kondisi jalan di sini berlubang, dulu ada tahun 2008 pengerasan dengan tanah kuning itu. Ya, karena memang lama makin ke sini makin parah jalanny. Udah besar-besar lubangnya," jelas Ketua RT 19.

Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa dengan kondisi panas saat ini, jika melewati jalan tersebut akan berdebu. Kondisi ini akan berbeda ketika ada hujan yang turun, lubang-lubang di jalan akan tergenang oleh air hujan dan kontur jalan juga becek.

"Kalau hujan becek, karena kan jalan tanah. Ada emang kerikilnya tapi tetap saja becek. Yang lubang-lubang itu juga tegenang sama air. Kita mintalah untuk diperhatikan. Karena sebenarnya tinggal di RT sini yang belum di cor atau di aspal, RT lain sudah," ungkapnya.

"Harapannya ya kalau bisa segeralah diperbaiki, ya minimal di kasih koral atau GSL itu. Ini juga sudah kita sampaikan ke pihak kecamatan, tapi memang belum ada realisasi dari kabupaten," pungkasnya

Sementar itu, Camat Sungai Gelam, Sobri menyebutkan bahwa memang ada beberapa desa yang memberikan laporan terhadap kerusakan jalan di wilayah desa yang masuk dalam Kecamatan Sungai Gelam.

Ia juga telah menyampaikan laporan-laporan tersebut pada pemerintah daerah.

"Kita sudah sampaikan, tapi ya memang mungkin Pemkab ada wilayah-wilayah atau ada pertimbangan untuk skala prioritas pembangunan. Dalam waktu dekat juga kita ada pertemuan dengan Dinas PU. Nantilah kita lihat seperti apa. Kalau maunya kita ya berharap ada perbaikan, minimal GSL," pungkasnya.

2 Km Jalan RT 19 Desa Kebun IX Muarojambi Rusak, Warga Keluhkan Belum Adanya Perbaikan (Samsul Bahri/Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved