Gelar Diklat Penguatan, Bupati Masnah Harap Kepala Sekolah di Muarojambi Berkarakter dan Profesional

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi melaksanakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Selasa (29/10).

Gelar Diklat Penguatan, Bupati Masnah Harap Kepala Sekolah di Muarojambi Berkarakter dan Profesional
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi melaksanakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Selasa (29/10) di Hotel Ratu, Jambi. 

Gelar Diklat Penguatan, Bupati Masnah Berharap Kepala Sekolah di Muarojambi Berkarakter dan Profesional

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi melaksanakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Selasa (29/10) di Hotel Ratu, Jambi.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro didampingi oleh Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Muarojambi, Erwanisah, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jambi, Abdul Kamil.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Muarojambi dengan kualifikasi S1. Adapun pelaksanaan ini dilakukan untuk melakukan penguatan terhadap kinerja kepala sekolah, ini disampaikan oleh Erwanisah.

"Pelaksanaan diklat penguatan kepala sekolah ini diamanatkan oleh Permendikbud nomor 6 tahun 2018. Pelaksanaan ini diharapkan agar kepala sekolah dapat meningkatkan mutu pendidikannya," ujarnya.

Korupsi Asrama Haji Jambi Telah Direncanakan, di Sini Pejabat Kemenag 10 Kali Ketemuan dengan Pelaku

Jadi Tukang Bangunan, Dua Pria Asal Kota Jambi Malah Gasak Barang Pemilik Rumah

CPNS 2019 di Muarojambi Tak Dibuka untuk Guru, Honorer Kecewa Sudah Belasan Tahun Mengajar

Ia menyebutkan bahwa kepala sekolah yang sedang menjabat namun belum memiliki surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah wajib mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah.

Jika tidak lulus pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah dikatakan Erwanisah akan diberi kesempatan untuk mengikuti kembali pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah paling banyak dua kali.

"Untuk itu saya minta kepada semua kepala sekolah yang mengikuti diklat ini dapat mengikutinya secara efektif, serius dan sunguh," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyebutkan bahwa pelaksanaan ini menggunakan anggaran dari pemerintah daerah. Ia meminta kepada kepala sekolah untuk dapat benar-benar mengikuti kegiatan ini.

"Saat ini kepala sekolah bukan lagi guru yang diberi tugas tambahan, tapi kepala sekolah adalah guru yang ditugaskan dengan beban kerja sepenuhnya untuk melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan," sebutnya.

Ditambahkan oleh Masnah bahwa dengan adanya diklat penguatan kepala sekolah ini, bisa memberikan pembentukan karakter terhadap kepala sekolah. Harapannya dengan pembentukan karakter yang lebih baik lagi ini, siswa-siswa di Kabupaten Muarojambi bisa lebih berprestasi dan memiliki jiwa kepemimpinan dengan karakter yang baik.

"Harapannya dengan adanya program dari kementerian ini, mutu pendidikan di Kabupaten Muarojambi lebih baik lagi, insyaallah guru dan kepala sekolah bisa diandalkan dan lebih profesional," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved