Bazar hingga Lomba Bedakan Jenis Kelamin Ikan Ramaikan Peda Petani Nelayan Provinsi Jambi 2019

Pekan Daerah Petani Nelayan Tingkat Provinsi Jambi 2019 resmi dibuka, Selasa (29/10).

Bazar hingga Lomba Bedakan Jenis Kelamin Ikan Ramaikan Peda Petani Nelayan Provinsi Jambi 2019
Tribunjambi/Zulkifli
Pekan Daerah Petani Nelayan Tingkat Provinsi Jambi 2019 resmi dibuka, Selasa (29/10). 

Bazar hingga Lomba Bedakan Jenis Kelamin Ikan Ramaikan Peda Petani Nelayan Provinsi Jambi 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pekan Daerah Petani Nelayan Tingkat Provinsi Jambi 2019 resmi dibuka, Selasa (29/10).

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam event yang dilaksanakan di areal Asrama Haji Kota Jambi tersebut.

Mulai dari pameran dan bazar produk pertanian dari Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, seminar dan pelatihan di bidang pertanian, serta berbagai perlombaan seperti lomba membedakan jenis kelamin ikan.

Kegiatan itu dibuka Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo mewakili Gubernur Jambi. Dalam sambutannya, melalui event Pekan Daerah Petani - Nelayan Provinsi Jambi tahun 2019 ini diharapkan selain dapat mempererat dan menambah rasa persaudaraan sesama petani dan nelayan, dan juga dapat dijadikan wahana berbagi informasi dalam usaha tani dan budidaya.

"Oleh karena itu, dalam rangka percepatan pencapaian tujuan program pembangunan bidang pertanian, maka beberapa langkah yang diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan petani," sebutnya.

VIDEO: Lihat Aksi Presiden Jokowi Joget Seka saat Kunjungan Kerja ke Kaimanan Papua

Jadi Tukang Bangunan, Dua Pria Asal Kota Jambi Malah Gasak Barang Pemilik Rumah

Dewan Tolak Pembangunan Fly Over, Pinto Ingin Dana Rp198 M Dialihkan untuk Bangun Jalan Aspal Karet

Agus menambahkan Peda Petani - Nelayan Provinsi Jambi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi petani - nelayan serta masyarakat pelaku agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

"Oleh karena itu, Saya mengimbau kepada seluruh peserta Peda untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, sehingga pengetahuan dan keterampilan berusaha tani semakin meningkat," paparnya.

Selain itu, Peda kali ini merupakan pemantapan untuk mengikuti PENAS XVII tahun 2020 di Sumatera Barat. maka diharapkan seluruh kegiatannya diarahkan pada pemantapan kegiatan-kegiatan yang akan diikuti PENAS nantinya. Sehingga pada saat mengikuti PENAS akan lebih terarah dan terkoordinasi dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi Akhmad Maushul mengatakan, di PEDA kali ini akan dilakukan seleksi. Peserta yang juara akan dibawa ke Pekan Nasional (PENAS) dilaksanakan di Sumatera Barat.

"Peda ini kita saring nanti yang juara dan kita akan bawa ke Pekan Nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat, yang kita bawa kita tampilkan segala macam produk dari mulai sayuran buah - buahaan, dan produk - produk perkebunan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved