PMD Muarojambi Segera Gelar Pasukan Bersama TNI Polri Jelang Pilkades Serentak

Kurang dari satu bulan lagi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 62 Desa yang ada di Kabupaten Muarojambi akan digelar.

PMD Muarojambi Segera Gelar Pasukan Bersama TNI Polri Jelang Pilkades Serentak
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pelaksaan PAW Pilkades di Desa Suka Maju beberapa waktu lalu. 

PMD Muarojambi Segera Gelar Pasukan Bersama TNI Polri Jelang Pilkades Serentak

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kurang dari satu bulan lagi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 62 Desa yang ada di Kabupaten Muarojambi akan digelar. Sejumlah persiapan masih dilakukan untuk pelaksanaan Pilkades ini, hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, Raden Najmi, Senin (28/10).

Ia menyebutkan bahwa saat ini di tingkat desa masih berlangsung tahapan sosialisasi calon kepala desa. Sementara di tingkat Kabupaten Muarojambi dalam proses pembuatan surat suara. Nantinya dikatakan oleh Raden Najmi bahwa akan ada gelar pasukan bersama Polres dan Kodim Batanghari.

"Rencananya pada Kamis (31/10) kita akan melakukan gelar pasukan. Itu pelaksanaanya bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0415/Batanghari, akan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati dan kita sudah lapor bupati. Pada prinsipnya bupati sudah setuju," sebutnya.

Ditempa 51 Hari, Wakil Bupati Bungo Sebut Latsar CPNS Jadi Syarat Mutlak PNS

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mashuri: NKRI Harga Mati

Antisipasi Politik Uang, Dinas PMD Muarojambi Gandeng Intel Polres Awasi Pilkades Serentak

Lebih lanjut disampaikan oleh Raden Najmi bahwa pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan dari panitia pelaksana Pilkades. Pihaknya akan melakukan rapat tim kabupaten yang akan dihadiri oleh camat di masing-masing desa.

Di tambahkan olehnya bahwa pelaksanaan pilkades ini benar-benar akan ditertibkan. Ia menyebutkan bahwa nantinya akan ada rapat pleno pembukaan dan penutupan pelaksanaan pilkades.

"Nanti akan ada sidang pleno yang dilakukan pada hari pelaksanaan, itu dibuka oleh ketua BPD, kemudian BPD menyerahkan pada panitia. Nanti akhir dari pelaksanaan pilkades, nanti panitia menyerahkan kepada BPD, kemudian BPD melaksanakan penutupan sekaligus pengesahan hasil dari Pilkadesnya," terangnya soal skema pelaksanaan Pilkades. 

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved