Disambut Warga 20 Distrik di Pegunungan Arfak Papua, Jokowi Janjikan Infrastruktur

Jokowi menyambangi lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak menggunankan Helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Disambut Warga 20 Distrik di Pegunungan Arfak Papua, Jokowi Janjikan Infrastruktur
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pasar khusus Mama Papua di Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Minggu (27/10). Kunjungan perdana presiden setelah pelantikan yang berlangsung sepekan lalu itu bertujuan untuk meninjau infrastruktur sekaligus menyampaikan rencana pembangunan di Papua Barat dan Papua dalam masa lima tahun mendatang. (Antara/THOYIB) 

Disambut Warga di Pegunungan Arfak Papua, Jokowi Janjikan Infrastruktur di Depan Warga 20 Distrik

TRIBUNJAMBI.COM-Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Negara Iriana Joko Widodo, untuk blusukan perdana di Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (27/10/2019).

Agenda mengunjungi Pegunungan Arfak ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi setelah di lantik sebagai Presiden Periode 2019-2024.

Dikutip dari siaran pers istana, Jokowi menyambangi lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak menggunankan Helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Jokowi disambut oleh masyarakat setempat,dengan tarian kebesaran suku Arfak yaitu Tari Tumbuh Tanah.

Di lapangan bola Irai, Jokowi dan Iriana bertemu dengan warga dari 20 distrik dan 162 desa.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Keduanya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Keduanya menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana, sebuah kabupaten yang terletak di "leher burung" Pulau Papua. (Biro Pers Setpres)

Setelah menyapa warga, Jokowi menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Pegunungan Arfak.

Dalam kunjungannya, Jokowi ingin selesaikan infrastruktur transportasi yang belum selesai.

Satu di antaranya adalah proyek Jalan Raya Manokwari, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat.

"Jalan antara manokwari ke Pegunungan Arfak yang tadi pak Bupati menyampaikan untuk diselesaikan dan diaspal, akan kita segera selesaikan," ujar Jokowi saat pidato di depan masyarakat Pegunungan Arfak.

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved