Pawai dan Bazar Meriahkan MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dimulai dengan diawali Pawai Ta'aruf mengelilingi

Pawai dan Bazar Meriahkan MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Pawai Taaruf Meriahkan MTQ Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 di Kecamatan Tebing Tinggi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dimulai dengan diawali Pawai Ta'aruf mengelilingi arena MTQ, Jumat (25/10).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Ahmad Paloge didampingi Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah melepas pawai Ta’aruf dalam memeriahkan event yang dipusatkan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan peserta pawai ta'aruf ditandai diangkatnya bendera star oleh Camat Tebing Tinggi M Ardiansyah tanda dimulai konvoi pawai ta’aruf dan pembukaan bazar . Pawai ta’ ruf diikuti seluruh kafilah dari seluruh Kabupaten se - Tanjabbarat.

Staf Ahli, Ahmad Paloge mengatakan tujuan utama dalam pelaksanaan MTQ) ini adalah untuk membumikan Alquran sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Paloge berharap, nilai religius itu tumbuh baik itu di kalangan Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat dan juga di kalangan masyarakat. MTQ kali ini masyarakatnya bekerja sama-sama dan memperlihatkan bahwa event ini bukannya hanya program dari LPTQ Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat," katanya.

Tetapi ini benar hajatan masyarakat dan dengan rasa memiliki yang besar itu maka masyarakat rela bekerja keras berpartisipasi sehingga kita lihatlah bahwa MTQ yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 30 Oktober 2019.

"Ini MTQ yang paling meriah, paling besar. Kami sangat bangga dengan partisipasi masyarakat , Warga Kampung Pancasila serta FKUB Tebing Tinggi, saling bahu-membahu demi menyukseskan MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi ini, toleransi antarmasyarakat sangat terasa," pungkasnya.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved