Advetorial

Hadiri FGD, Bapati Mashuri Sebut Bungo Kaya Potensi Perkebunan dan Tambang

Bupati Bungo mengatakan, Kabupaten Bungo punya potensi yang bagus di bidang perkebunan dan pertambangan.

Hadiri FGD, Bapati Mashuri Sebut Bungo Kaya Potensi Perkebunan dan Tambang
Tribunjambi/Mareza
Acara Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan Kepolisian Resor (Polres) Bungo turut dihadiri Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME. 

Hadiri FGD, Bapati Mashuri Sebut Bungo Kaya Potensi Perkebunan dan Tambang

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Acara Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan Kepolisian Resor (Polres) Bungo turut dihadiri Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME. Dalam kegiatan yang digelar di Independence Hotel itu, Bupati memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Bungo.

"Kabupaten Bungo yang kita cintai ini, punya banyak potensi," katanya, Kamis (24/10).

Potensi yang disebutkan H Mashuri, di antaranya di sektor perkebunan dan pertambangan. Bupati mengatakan, Kabupaten Bungo punya potensi yang bagus di bidang perkebunan dan pertambangan. Seperti karet, sawit, serta potensi emas dan batu bara yang ada di Kabupaten Bungo.

Selain itu, Kabupaten Bungo juga jadi sentra sayur-sayuran yang mampu menyuplai ke sejumlah daerah. Lebih lanjut, H Mahsuri juga menyebut sektor perikanan sebagai potensi yang cukup besar di Kabupaten Bungo. Contohnya, suplai ikan lele yang dipasok oleh penangkar ikan di Bungo untuk beberapa daerah.

Tim Basarnas Temukan Ceceran Barang di Pelataran Gunung Dempo, Diduga Milik Dua Pendaki Asal Bungo

Balinese Food Festival di Swiss-Belhotel Jambi, yang Mau Makan Sepuasnya hingga 26 Oktober

Satpam SD Ajukan Permohonan Ganti Identitas ke PN, Minta Ubah dari Perempuan ke Laki-laki

Hal lain yang menjadi potensi Kabupaten Bungo adalah batik. Kata Mashuri, ada 26 sentra batik yang sudah beroperasi di Kabupaten Bungo.

"Ada 26. Bahkan, satu di antaranya bisa mempekerjakan 100 karyawan. Itu luar biasa," ujar H Mashuri.
Untuk itu, kata dia, potensi-potensi tersebut seharusnya ditingkatkan.

Sebagai informasi, FGD tersebut mengangkat tema "Melalui Forum Silaturahmi Kamtibmas, Mari Kita Rajut Kembali Nilai-nilai Kebhinekaan di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo."

Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, kegiatan itu bertujuan menjalin tali silaturahmi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bungo.

Kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, Kajari Bungo, Bimo Budi Hartono, SH, MH, Ketua PN Muara Bungo, Agung Sutomo Thoba, SH, MH, para undangan, serta peserta FGD yang hadir dari berbagai latar belakang.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved