Info BPJS Kesehatan

BPJS Goes To Customer : Tunjukkan Antusias, Warga Silih Berganti Sampaikan Pertanyaan

Dialog interaktif terlihat antara BPJS Kesehatan dengan warga di RT 15 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi

BPJS Goes To Customer : Tunjukkan Antusias, Warga Silih Berganti Sampaikan Pertanyaan
Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Dialog interaktif terlihat antara BPJS Kesehatan dengan warga di RT 15 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, saat sosialisasi program JKN-KIS berlangsung pada Kamis (24/10/2019). 

BPJS Goes To Customer : Tunjukkan Antusias, Warga Silih Berganti Sampaikan Pertanyaan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dialog interaktif terlihat antara BPJS Kesehatan dengan warga di RT 15 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, saat sosialisasi program JKN-KIS berlangsung pada Kamis (24/10/2019).

Sejumlah warga yang hadir tampak silih berganti menyampaikan pertanyaan, menyampaikan keluhan pada tim BPJS Kesehatan yang ada di lokasi acara.

M Adithia Hangga, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kantor Cabang Jambi, saat kegiatan itu menyampaikan berbagai informasi seputar layanan JKN-KIS.

Ia mengatakan kegiatan itu dalam upaya mendekatkan diri ke peserta melalui program "Goes To Costumer".

"Bagaimana masyarakat bisa lebih paham. Walau sudah terdaftar kadang butuh informasi tambahan dan supaya masyarakat lebih update informasi jaminan kesehatan nasional," kata Hangga.

Hangga mengatakan dengan lebih mendekatkan diri ke masyarakat, BPJS memberi ruang bagi wargs untuk menyampaikan keluhan. Dengan harapan masyarakat bisa turut serta menyebarkan informasi ke keluarga terdekat sehingga lebih memahami seputar layanan BPJS.

"Tadi banyak informasi simpang siur karena banyak mereka peroleh dari media sosial yang belum jelas sumbernya," katanya.

Hangga menyampaikan BPJS telah memberi akses layanan informasi bagi masyarakat melalui, layanan care center 1500400.

"24 jam tiap hari bisa konsultasi kesehatan, akses download dan register mobile JKN. Di sana ada banyak fitur, misal perubahan data, menyampaikan keluhan, cek iuran yang disediakan secara gratis," ungkap Hangga.

"Atau datang ke kantor kabupaten kota terdekat. Jangan segan menyampaikan keluhan yang dialami dalam hal pelayanan, program ini program baik kita harus jaga bersama. Karena BPJS tidak bisa menjalankan tanpa dukungan semua masyarakat karena dampaknya ke semua masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Faisal mengatakan kehadiran BPJS di lingkungan warga RT 15 bak gayung bersambut.

Sebagai ketua rukun tetangga, menurutnya persoalan layanan BPJS di sejumlah rumah sakit memang kerap dikeluhkan.

"Pihak BPJS ingin menyampaikan informasi semacam gayung bersambut kami sediakan tempat dan kami undang warga dan kita bertanya di jawab BPJS," katanya.

"Sedikit banyak kedatangan BPJS ini menambah wawasan dan memberi informasi persoalan yang dihadapi selama ini. Karena ini penting bagi kami," pungkasnya. (Dedy Nurdin / Tribunjambi.com /adv)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved