Berita Muarojambi

Kabut Asap Tebal Kembali Selimuti Muarojambi, Masyarakat Harapkan bisa Kembali Hirup Udara Segar

Kabut asap tebal kembali menyelimuti wilayah Kabupaten Muarojambi pada Kamis (24/10). Kondisi ini terjadi lantaran memang dua hari

Kabut Asap Tebal Kembali Selimuti Muarojambi, Masyarakat Harapkan bisa Kembali Hirup Udara Segar
tribunjambi/samsul bahri
Kabut asap tebal kembali menyelimuti wilayah Kabupaten Muarojambi pada Kamis (24/10/2019). 

Kabut Asap Tebal Kembali Selimuti Wilayah Muarojambi, Masyarakat Harapkan bisa Kembali Hirup Udara Segar

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kabut asap tebal kembali menyelimuti wilayah Kabupaten Muarojambi pada Kamis (24/10). Kondisi ini terjadi lantaran memang dua hari terakhir tidak terjadi hujan.

Beberapa wilayah terpantau di selimuti kabut tebal, kondisi ini berbeda dengan dua hari sebelumnya ketika di guyur hujan meskipun dengan intensitas yang rendah, namun kabut tidak begitu tebal.

Satu di antaranya terpantau di Kecamatan Mestong. Kondisi ini membuat pengendara yang melintas di jalan masih mengandalkan masker sebagai pelindungan dari udara yang di selimuti asap.

Sementara jarak pandang untuk pengendara hanya sekitar 500 meter.

AJB Gandeng Ami Fasha Daftar Demokrat, Daftar Sebagai Wakil Kepala Daerah

"Asap ini tidak hilang-hilang, jadi memang tiap hari pakai masker. Kalo hujan kabut berkurang, kalo tidak hujan ya kek gini kondisinya, kabut muncul lagi," ujar Heri pengendara motor yang melintas.

Sementata itu, masyarkat berharap kabut asap yang sudah terjadi lebih dari tiga bulan ini dapat terselesaikan. Menurutnya meskipun kondisi ini belum mengganggu aktifitas, namun kabut asap ini menjadi kekhawatiran tersendiri.

"Kalo kita orangtua mungkin tidak apa-apa, yanh kita takutkan anak-anak. Kadang anak-akan tidak mau pakai masker, sementara kita saja hirup bau asap ini sesak. Sekarang mungkin tidak, takutnya dampak ke depan," ucap Salmiah, warga Mestong

Penampakan Posisi Kaki Aneh Jokowi 180 Derajat Bikin Kaget Warganet Saat Umumkan Menteri Kabinet

"Kita berharap cepatlah kabut hilang, sudah lebih rasanya dari tiga bulan tidak hirup udara bersih. Kalo pun ada kemarin-kemarin masih tetap ada kabut asapnya, kalo tidak ada kabut asap itu segar kita bernafas," pungkasnya.

VIDEO: Inilah Gaya 5 Perempuan Menteri saat Pelantikan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: samsul
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved