Kuliner

Sajikan Menu Autentik Khas Bali, Balinese Food Festival di Swiss-Belhotel Jambi

Balinese Food Festival akan digelar 24-26 Oktober di Swiss-CaféTM Restaurant, Swiss-Belhotel Jambi. Food Festival ini merupakan kolaboras

Sajikan Menu Autentik Khas Bali, Balinese Food Festival di Swiss-Belhotel Jambi
IST
BALINESE FOOD FESTIVAL

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Balinese Food Festival akan digelar 24-26 Oktober di Swiss-CaféTM Restaurant, Swiss-Belhotel Jambi. Food Festival ini merupakan kolaborasi Swiss-Belhotel Jambi dengan Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Bali.

Kegiatan ini juga menghadirkan langsung chef dari Bali yaitu Putu Antika Yasa, Sous Chef Swiss-Belhotel Rainforest Kuta-Bali dan Ketut Seridata, Pastry Chef Swiss-Belhotel Rainforest Kuta-Bali.

Beberapa menu yang akan disajikan adalah urab bulung, sop balung ares, sate ayam bumbu plecing, urap paku, tahu cantok, don kelor meliklik, tipah kuah. Juga jajanan pasar seperti ongol-ongol, abug, lukis, giling giling, jaje kukus serta lemet.

“Ada juga menu serombotan, menu dari Karangasem, Bali. Terdiri dari berbagai macam sayur seperti kangkung, terong, kacang panjang, labu siam. Ini semacam urap khas Karangasem, Bali,” ungkap Putu Antika Yasa, Sous Chef Swiss-Belhotel Rainforest Kuta-Bali, Rabu (23/10).

Menu akan disajikan prasmanan dengan keseluruhan menu Bali mulai dari appetizer, main course, dessert dan lainnya.
“Karena ini khas Bali jadi ada bumbu genep dan bumbu rajang. Itu adalah bahan dasar bumbu yang Khas Bali. Serta ada bumbu-bumbu yang memang dibawa dari Bali karena tidak ada di Jambi sehingga rasanya memang autentik,” ujarnya.

Josua Panjaitan, Food & Beverage Manager Swiss-Belhotel Jambi mengatakan alasannya menghadirkan menu Bali karena agar masyarakat mencicipi masakan Bali yang autentik dan mungkin ada yang pernah ke Bali dan rindu masakannya. Di Jambi sendiri masih kurang resto yang menyajikan makanan khas Bali.

“Selama ini mungkin makan masakan Bali rasanya sudah menyesuaikan dengan daerah setempat. Kali ini benar- benar merasakan rasa autentik dari Bali,” ungkapnya.

Pada pembukaan Balinese Food Festival, 24 Oktober juga akan ada penampilan tari bali dan tari kecak. Makan sepuasnya ini dapat dinikmati oleh masyarakat sejak tanggal 24 Oktober 2019 jam makan malam pukul 18.00 – 22.00 WIB dan tanggal 25-26 Oktober 2019 jam makan siang pukul 11.30 – 14.00 WIB dan jam makan malam pukul 18.00 – 22.00 WIB.

Hanya dengan Rp 145.000,- nett/orang untuk makan siang dan Rp 155.000,- nett/orang untuk makan malam. Pengunjung yang memesan untuk 10 orang akan mendapatkan bonus gratis untuk satu orang dan satu lembar kupon Lucky Draw yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa voucher menginap 3 hari 2 malam di Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Bali.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved