Kilas Balik Pemilu 2019, Bawaslu Tanjab Barat Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Kilas balik Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.

Kilas Balik Pemilu 2019, Bawaslu Tanjab Barat Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif
Tribunjambi/Darwin
Kilas balik Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung barat menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif melibatkan bagi Iembaga terkait, LSM dan Media. 

Kilas Balik Pemilu 2019, Bawaslu Tanjab Barat Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kilas balik Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif melibatkan bagi Iembaga terkait, LSM dan media.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu dibuka Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, Selasa dan Rabu (22 - 23 /10/2019).

Bawaslu Tanjab Barat menyampaikan gambaran evaluasi serta berdiskusi bersama dengan mengusung tema "Kilas Balik Pengawas Pemilu Partisipatif tahun 2019".

Ketua Panitia Jaka menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mereview pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2019, serta guna membangun sinergitas Bawaslu dalam rangka menghadapi Pilkada 2020.

"Selain mereview kita juga menerima masukan dari peserta untuk mengevaluasi untuk ke depan" ucapnya.

46 Ribu Warga Belum Terekam, Dukcapil Sarolangun Kejar Tanyang

Gubernur Jambi Tak Hadir di Festival Mandi Safar, Wabup Robby Kecewa: Ini Persiapan Tak Cukup Sehari

2 Pendaki Hilang Kontak di Gunung Dempo, Komunitas Pecinta Alam Bungo Tebo Terbang ke Pagaralam

Sementara Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Hadi siswa menyampaikan sesuai dengan tema kilas balik pengawasan pemilu partisipatif tahun 2019 ini meminta agar semua peserta untuk memberikan masukan kepada Bawaslu terutama untuk menjadi pengawasan yang lebih baik.

"Meskipun pemilihan umum lalu telah kita jalankan dengan aman, damai, namun kita tidak bisa berpuas hati, kita juga masih perlu masukan dari para peserta untuk lebih baik ke depan," pungkasnya.

Dirinya berharap, dengan berdiskusi bersama instansi, lintas golongan seperti ormas, insan pers, dan juga para mahasiswa tersebut dapat menjadikan masukan baru dalam melancarkan Pilkada mendatang.

Sementara di hari kedua, Hadi mengatakan bahwa pertemuan kedua yang melibatkan unsur partai politik, OKP, Media, tokoh masyarakat tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 sebagai acuan dalam Pilkada 2020.(Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved