Simpan Sabu Dalam Helm, Pegawai Salon di Banko Diringkus Polisi

Diduga sering terjadi transaksi narkoba, tim Satres Narkoba Polres Merangin mendatangi sebuah salon di Pasar Baru, Kecamatan Pematang Kandis, Bangko.

Simpan Sabu Dalam Helm, Pegawai Salon di Banko Diringkus Polisi
tribunjambi/darwin
Barang bukti dua paket diduga sabu yang diamankan dari penghuni hotel di Kuala Tungkal 

Simpan Sabu Dalam Helm, Pegawai Salon di Banko Diringkus Polisi

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Diduga sering terjadi transaksi narkoba, akhirnya tim Satres Narkoba Polres Merangin mendatangi sebuah salon di Pasar Baru, Kecamatan Pematang Kandis, Bangko.

Setelah melakukan penyelidikan, ternyata informasi itu benar adanya, petugas menemukan sebuah paket kecil yang diduga sabu-sabu yang terselip di dalam helm.

Informasi yang dihimpun, narkoba jenis sabu tersebut diketahui milik DU (33) karyawan salon tersebut. Dia mendapatkan barang haram tersebut dari ZK (39) warga Desa Rantau Gedang, Kecamatan Batin VIII, Sarolangun.

Kasubag Humas Polres Merangin IPTU Shobri membenarkan jika pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku sabu.

Menurut dia, awalnya yang ditangkap adalah DU. Dari DU berhasil diamankan barang bukti sabu yang disimpan di dalam helm miliknya.

Setelah melakukan pengembangan, DU mengaku jika barang haram itu milik ZK. Aparat lantas mencari keberadaan ZK, dan tak beberapa lama kemudian, ZK berhasil ditemukan di salon lainnya yang masih berada di Kota Bangko.

Peringatan Hari Santri di Tanjab Barat, Bupati Safrial Bicarakan Isu Perdamaian

Kades Sungai Mengkuang Terjerat Kasus Ijazah Palsu, Dinas PMD Bungo Tunjuk Sekdes Jadi Plh

Identitas Pelaku Penusukan Wahab Diketahui, Kapolsek Talanaipura: Tunggu Tanggal Mainnya

"Sudah diamankan, sekarang masih dalam pemeriksaan Sat Narkoba," kata Shobri.

Mantan kasat Narkoba ini menyebut jika dari hasil penyelidikan, ZK juga merupakan Target Operasi (TO) dari kasus penangkapan sebelumnya.

"Dia merupakan TO kita," imbuhnya.

Bersama dua pelaku, petugas juga mengamankan satu paket kecil narkotika jenis Sabu, satu potongan timah rokok, satu sepeda motor Honda scoopy warna putih No.pol. BH 5850 CT beserta kunci kontaknya dan sebuah helm warna merah hitam merk hello kity.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved