Siswa SMAN 3 Tebo Demo Tuntut Kepala Sekolah Mundur, Ternyata Ini Awal Masalahnya

Sejumlah siswa melakukan aksi di pelataran SMAN 3 Tebo, Senin (21/10/2019).

Siswa SMAN 3 Tebo Demo Tuntut Kepala Sekolah Mundur, Ternyata Ini Awal Masalahnya
ist
Sejumlah siswa melakukan aksi di pelataran SMAN 3 Tebo, Senin (21/10/2019). 

Siswa SMAN 3 Tebo Demo Tuntut Kepala Sekolah Mundur, Ternyata Ini Awal Masalahnya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sejumlah siswa melakukan aksi di pelataran SMAN 3 Tebo, Senin (21/10/2019). Aksi penyampaian aspirasi itu mereka lakukan usai upacara bendera.

Informasi yang Tribunjambi.com peroleh, para siswa tersebut menuntut kepala sekolah SMAN 3 Tebo, Firdaus, untuk mundur dari jabatan. Hal itu karena banyaknya kegiatan ekstrakurikuler yang diajukan, ditolak oleh kepala sekolah.

Dalam aksinya, para siswa mengancam tidak mau ikut belajar sebelum kepala sekolah mereka diturunkan. Menurut mereka, semenjak sekolah dipimpin Firdaus sekolah hanya bagus di luar, namun tidak di dalam. Pasalnya, beberapa kegiatan siswa kurang didukung oleh kepala sekolah, seperti ekskul yang hanya dibatasi beberapa kali pertemuan saja.

Berantas Kemiskinan, ASN Kerinci Diminta Bayar Zakat Setiap Bulan

Politisi Partai Demokrat Ini Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh

Jelang Pilkada Serentak, Administrasi Penduduk di Sungai Gelam Masih Jadi Soal

Selain itu, sejumlah siswa merasa banyak kegiatan yang tidak didukung oleh pihak sekolah, terutama dari dana, dan siswa juga kesal karena selama ini kegiatan-kegiatan yang dananya hanya dijanjikan, justru beralih ke dana pribadi siswa.

Sejumlah guru sempat berupaya menenangkan para siswa. Namun upaya itu ditolak. Mereka mengancam tidak akan melakukan kegiatan belajar-mengajar seperti biasanya jika kepala sekolah belum diganti, dan membuat surat pernyataan pengunduran diri di atas materai.

"Turunkan Pak Fir, turunkan Pak Fir," demikian mereka meneriakkan.

Hingga berita ini diturunkan, Tribunjambi.com, masih berupaya mengkonfirmasi Kepala SMAN 3 Tebo terkait aksi demo yang dilakukan siswanya. (Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved