Berantas Kemiskinan, ASN Kerinci Diminta Bayar Zakat Setiap Bulan

Kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Kerinci, diminta untuk selalu membayar zakat setiap bulannya.

Berantas Kemiskinan, ASN Kerinci Diminta Bayar Zakat Setiap Bulan
Ilustrasi 

Berantas Kemiskinan, ASN Kerinci Diminta Bayar Zakat Setiap Bulan

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Kerinci, diminta untuk selalu membayar zakat setiap bulannya. Hal tersebut dilakukan untuk mengentas kemiskinan di Kabupaten Kerinci.

Ini ditegaskan Bupati Kerinci, H. Adirozal pada sosialisasi optimalisasi zakat dan infaq Kabupaten Kerinci belum lama ini di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci.

"Zakat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap umat muslim yang memenuhi syarat sesuai dengan syariat Islam," ujarnya.

Bupati dua periode ini juga mengajak ASN khususnya yang beragama muslim untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilannya, untuk dapat berpartisipasi dalam membayar zakat.

Politisi Partai Demokrat Ini Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh

CPNS 2019, Pemkab Kerinci Buka 196 Formasi, Ini Jadwal Pendaftaran hingga Waktu Tes

Jelang Pilkada Serentak, Administrasi Penduduk di Sungai Gelam Masih Jadi Soal

"Kepala SKPD agar rutin setiap bulannya menyetor hasil dari zakat infaq dan sadaqah dari para ASN ke Bazda Kerinci," ucapnya.

Selain itu lanjutnya, program dan kegiatan yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Kabupaten Kerinci, juga bisa membantu mengentaskan angka kemiskinan.

"Jika hanya mengandalkan dari dana APBD saja tentu belum dapat kita laksanakan secara maksimal, karena APBD kita kita belum memadai untuk membiayainya," tandasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved