Tebar Senyuman di Pulau Pandan, Ini Aksi Komunitas Getstar Bersama Anak-anak

Komunitas Getstar adalah salah satu komunitas yang diciptakan oleh mahasiswa psikologi angkatan 2016 yang diketuai oleh Dewi Rahayu.

Tebar Senyuman di Pulau Pandan, Ini Aksi Komunitas Getstar Bersama Anak-anak
Tribunjambi/Nurlailis
Komunitas Getstar bersama anak-anak di Pulau Pandan untuk mengajak hidup bersih dan sehat. 

Tebar Senyuman di Pulau Pandan, Ini Aksi Komunitas Getstar Bersama Anak-anak

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Getstar merupakan singkatan dari gerakan tersenyum bersama masyarakat sekitar. Komunitas Getstar adalah salah satu komunitas yang diciptakan oleh mahasiswa psikologi angkatan 2016 yang diketuai oleh Dewi Rahayu serta anggota lainnya Futri Tiara Ayu, Dian Ari Harahap, dan Anita Bungaria.

Terbentuk sejak 12 Oktober 2018 komunitas ini bergerak di bidang literasi, permainan tradisional, serta lebih fokus ke PHBS seperti cara mencuci tangan, mandi, membuang sampah pada tempatnya, sikat gigi, kebersihan diri. Adapun lokasi binaan dari Komunitas Getstar adalah Pulau Pandan.

“Visi Komunitas Getstar adalah mewujudkan Rumah Pintar singkatan dari 'Rutinitas Bersama, Produktif, Inisiatif, Terintegritas, Amandemen, Rekreasi' untuk memelihara dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Ketua Komunitas Getstar, Dewi Rahayu.

Dibiayai Kemenristekdikti, Ini yang Diajarkan Komunitas Gestar pada Anak-anak Pulau Pandan

Video Detik-detik Reaksi Tak Biasa Polwan Cantik Pergoki Tunangannya Berselingkuh Dengan Wanita Lain

Polda Jambi Gelar Deklarasi Kebangsaan dan Doa Bersama di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Misi yang dijalankan diantaranya membudayakan dan menerapkan hidup bersih dan sehat dengan kesadaran, keinginan, kemauan, untuk memulainya, meningkatkan pengetahuan untuk mengenal dan mempelajari hidup bersih dan sehat, serta mampu mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Logo yang tertera pada Komunitas Getstar adalah rumah, bendera, pohon kelapa, matahari, dan air. Mengenai makna logo ia mennjelaskan bahwa rumah dimaksudkan sebagai tempat untuk memberikan dan menerapkan edukasi, motivasi, dan inspirasi.

Bendera, sebuah lambang berkibar yang memberikan tenda adanya suatu identitas yang diakui. Pohon kelapa, sebagai lambang makhluk hidup yang tiada mengenal zona waktu dalam membuahkan hasil.

Matahari, sumber cahaya kehidupan terbesar yang alami dan bersinar terang benderang yang melakukan segalanya dengan cinta, kekuatan dan keikhlasan. Dan air, sebagai sumber kehidupan yang selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang terendah dan selalu mengisi ruang-ruang kosong. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved