BREAKING NEWS, Libur Sekolah di Kota Jambi Ditambah hingga Sabtu Depan, Ibu Hamil Ikut Libur

Rabu (16/10) kualitas udara Kota Jmabi dalam 48 jam terakhir berfluktuasi berada diatas baku mutu, pada kategori berbahaya.

BREAKING NEWS, Libur Sekolah di Kota Jambi Ditambah hingga Sabtu Depan, Ibu Hamil Ikut Libur
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengimbau pihak perusahaan ikut meliburkan karyawannya yang hamil untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang terjadi di Kota Jambi. 

BREAKING NEWS, Libur Sekolah di Kota Jambi Ditambah hingga Sabtu Depan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Berdasarkan data AQMS Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi pada Rabu (16/10) kualitas udara dalam 48 jam terakhir berfluktuasi berada diatas baku mutu, pada kategori berbahaya.

Wali Kota Jambi melakukan koordinasi DLH Kota Jambi, Dinkes Kota Jambi, BKPSDMD Kota Jambi, dan Disdik Kota Jambi, terkait dengan dampak udara terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, serta pencegahan dampaknya bagi Ibu hamil. Sehingga disampaikan bahwa mulai 17 hingga 19 Oktober 2019, siswa TK/PAUD, SD dan SMPN/Swasta/Sederajat diliburkan.

“Bagi Kepsek, guru, TU, dan lainnya, tetap masuk kerja seperti biasa kecuali bagi yang sedang hamil,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Menurut Fasha bagi ASN dan PTT yang hamil diliburkan hingga Sabtu (19/10). Begitu juga perusahaan diimbau untuk memberikan libur pada karyawannya yang sedang hamil.

BREAKING NEWS, Udara Tidak Sehat, PAUD hingga SMP di Kabupaten Muarojambi Diliburkan

Sekolah di Tanjab Barat Pamer Keberhasilan Modul I Menajemen Berbasis Sekolah

Kondisi Udara di Tanjung Jabung Barat Tidak Sehat, Ini Kelompok Umur yang Rentan

“Selama libur, guru tetap memberikan tugas kepada siswa nya agar siswa tetap belajar di rumah masing-masing. Kita imbau juga kepada orang tua siswa agar tidak membiarkan anaknya bermain diluar rumah,” sebutnya.

Pihak sekolah diminta aktif melakukan pemantauan kondisi udara melalui data realtime AQMS / DLHD Kota Jambi, yang direlease Dinas Pendidikan Kota Jambi dan Humas Pemerintah Kota Jambi melalui saluran-saluran komunikasi, seperti sambungan telpon, pesan singkat WhatsApp, Media Sosial maupun Media Massa.

Kebijakan tersebut di atas, diambil dengan memperhatikan kondisi udara sebagaimana Maklumat Wali Kota Jambi Nomor: 180/179 /HKU/2019, tentang antisipasi dampak kabut asap.

“Setelah waktu libur yang ditetapkan, KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), berjalan sebagaimana biasanya sambil menunggu keputusan berikutnya,” pungkas Fasha. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved