Hutan TNBS Terbakar, Satwa Liar Dikabarkan Mulai Keluar Hutan

Kepala Manggala Agni Daops Berbak sebut hingga saat ini kebakaran masih terjadi di TNBS.

Hutan TNBS Terbakar, Satwa Liar Dikabarkan Mulai Keluar Hutan
Tribunjambi/Abdullah Usman
Petugas Manggala Agni berupaya memadamkan api yang membakar kawasan di Tanjab Timur. 

Hutan TNBS Terbakar, Satwa Liar Dikabarkan Mulai Keluar Hutan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kepala Manggala Agni Daops Berbak sebut hingga saat ini kebakaran masih terjadi di TNBS, pihaknya belum bisa pastikan berapa luasan yang telah terbakar, Selasa (15/10).

Dikatakan Daops Manggala Agni Berbak Yuda saat dikonfirmasi Tribunjambi.com menuturkan, hingga saat ini anggota dan tim masih berada di lokasi guna melakukan pemadaman di beberapa titik yang tengah terbakar. 

Dikatakannya pula, lokasi yang terbakar tersebut berada di Desa Sungai Cemara. Meski demikian pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah luasan lahan yang terbakar.

"Saat ini kita belum mengetahui pasti berapa luasan yang terbakar, yang jelas kita baru bisa melakukan pengukuran keseluruhan setelah kondisi api benar-benar sudah padam," jelasnya.

Hingga saat ini dari dampak kebakaran hutan yang terjadi di Kecamatan TNBS belum ada temuan atau upaya untuk evakuasi satwa satwa yang dilindungi di kawasan tersebut.

Bandara Bungo Tertutup Kabut Asap, Wings Air dan Citilink Batal Terbang, Nam Air Delay

Tak Merapat ke Pemerintah, Sandiaga Uno Disebut Kembali ke Partai Gerindra, Prabowo Umumkan Besok

Realisasi Fisik di OPD Pemkab Kerinci Rendah, PUPR Diminta Melaksanakan Pertemuan Khusus

"Sejauh ini untuk satwa masih belum ada yang kita temukan, namun tim BKSDA Provinsi Jambi sudah dua kali turun untuk memonitoring," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang beredar masyarakat sekitar bahwa beberapa satwa sudah mulai keluar hutan. Akibat hutan mereka yang terbakar.

"Untuk itu saat ini selama melakukan pemadaman di lapangan, petugas kita dibackup pengawalan oleh polisi kehutanan provinsi," pungkasnya.

Sementara itu, BKSDA Tanjab Timur Faried saat dikonfirmasi terkait isu beberapa satwa mulai meninggalkan hutan. Sejauh ini pihaknya sudah menerima kabar tersebut namun untuk tindakan evakuasi dan lain sebagainya belum.

"Sejauh ini belum ada bang," ujarnya singkat(usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved