Berita Jambi

MTQ KE-50 Tingkat Kota Jambi Resmi Ditutup, Kecamatan Telanaipura Raih Juara Umum

MTQ KE-50 Tingkat Kota Jambi Resmi Ditutup, Kecamatan Telanaipura Raih Juara Umum

MTQ KE-50 Tingkat Kota Jambi Resmi Ditutup, Kecamatan Telanaipura Raih Juara Umum
Tribunjambi/Rohmayana
MTQ KE-50 Tingkat Kota Jambi Resmi Ditutup, Kecamatan Telanaipura Raih Juara Umum 

MTQ KE-50 Tingkat Kota Jambi Resmi Ditutup, Kecamatan Telanaipura Raih Juara Umum

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi tidak hanya sukses membangun sarana prasarana fisik semata, namun juga berhasil membangun mental spritual masyarakatnya. Sektor keagamaan termasuk menjadi fokus Pemerintah Kota Jambi guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya.

Prestasi tertinggi sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi, setidaknya menjadi barometer keunggulan Kota Jambi pada pembangunan masyarakat yang qur’ani diatas Kabupaten/Kota lain se-Provinsi Jambi.

Oleh karenanya geliat membumikan Al-Quran melalui perhelatan MTQ, terus digalakkan di Bumi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi. Hal itu tampak dari meningkatnya kualitas dan tingkat partisipasi kafilah dari 11 kecamatan.

Mertua Terduga Teroris di Bungo, Tidak Tahu Menantunya Ditahan di Mana, Berharap Segera Kembali

BREAKING NEWS, Mendahara, Tanjab Timur Berkobar, Dikabarkan Ibu dan Seorang Anaknya tak Selamat

Jadi Perhatian Pria Kesepian, Artis Live Streaming Septriana Berpenghasilan Puluhan Juta Perbulan

Serta tingginya antusias masyarakat menghadiri berbagai lomba dari sejak MTQ itu dibuka oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME hingga ditutup oleh Wakil Walikota Jambi, DR. dr. H. Maulanan M.KM pada Minggu malam (13/10/2019).

Penutupan perhelatan MTQ ke 50 tingkat Kota Jambi tahun 2019 yang dihadiri ribuan massa di Kelurahan Mayang Manguari, Kecamatan Alam Barajo itu, ditandai dengan bacaan hamdalah oleh Wakil Wali Kota Jambi DR. dr. H Maulana M.KM, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Ir. M.A. Fauzi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Jambi, Jasrul S.Ag unsur Forkompimda, Kakan Kemenag Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, jajaran OPD Kota Jambi, serta stakeholder lainnya.

Penutupan MTQ di Kota Jambi, Kecamatan Telanaipura jadi juara umum
Penutupan MTQ di Kota Jambi, Kecamatan Telanaipura jadi juara umum (Tribunjambi/Rohmayana)

Wakil Wali Kota Jambi DR. dr. H Maulana M.KM dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada segenap warga Kota Jambi khususnya masyarakat kecamatan Alam Barajo yang tampak kompak dan antusias membangun jalinan kerjasama yang baik dan harmonis antar semua pihak hingga perhelatan MTQ tersebut berlangsung sukses.

“Malam ini, saya merasa berbahagia sekali, karena MTQ ke 50 tingkat Kota Jambi tahun 2019 ini telah berlangsung semarak, tertib dan lancar. Kesemuanya ini sudah tentu berkat adanya suatu jalinan kerjasama yang baik dan harmonis antar semua pihak dan panitia penyelenggara,” ujar Maulana. 

Wakil Wali Kota DR. dr. H Maulana M.KM menambahkan, perhelatan MTQ itu diharapkan juga dapat menelaah kembali serta mengintrospeksi diri, sampai sejauh mana keberhasilan yang telah kita raih saat ini dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu bacaan serta pemahaman dan penghayatan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Maulana juga mengungkapkan, lantunan Kalam Illahi yang menggema selama perhelatan tersebut, selain mempererat ukhuwah Islamiyah antara masyarakat dan para kafilah, juga diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi Kota Jambi.

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-49, Bungo Siap jadi Tuan Rumah

Wali Kota Fasha Buka MTQ ke-50 Tingkat Kota Jambi

Dampak Badai Hagibis Jepang yang Mengerikan Bisa Sampai Indonesia, Kuatnya Badai Bisa Balikkan Mobil

Launching KTM Belogo Yuk Nabung Saham, IAI Nusantara Batanghari Gandeng BEI Kantor Perwakilan Jambi

Halaman
123
Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved