Pemuda Katolik 'Wisata Rumah Ibadah' di Wihara Jambi, Ngobrol Kerukunan Itu Asyik

Sambil berkeliling wihara, Darmawan menjelaskan tentang bagian - bagian yang ada di wihara serta ajaran-ajaran Budha.

Pemuda Katolik 'Wisata Rumah Ibadah' di Wihara Jambi, Ngobrol Kerukunan Itu Asyik
Istimewa
Pengurus Vihara Sakyakirti Jambi menjelaskan tentang wihara dan agama Budha kepada belasan perwakilan Pemuda Katolik Jambi, Sabtu (12/10/2019) 

Umat Katolik Wisata Rumah Ibadah di Wihara Jambi, Ngobrol Kerukunan Itu Asyik

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Keberagaman dan toleransi antar agama di Kota Jambi sudah terjalin sejak dahulu dan terus terjaga sampai sekarang.

Untuk terus menjaga jalinan silaturahmi antar umat beragama, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Jambi menggagas kegiatan Wisata Rumah Ibadah Kota Jambi 2019 dengan tema "Melalui Perjumpaan kita merajut nilai-nilai keberagaman dan toleransi antar umat beragama".

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2019) pukul 14.00 WIB, di Vihara Sakyakirti, Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 peserta perwakilan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Jambi, Wanita Katolik RI Cabang Santo Gregorius Agung, Remaja Katolik Santo Gregorius Agung, Wanita Katolik RI Cabang Santa Teresia.

Harry Simbolon, Koordinator Kegiatan, mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk saling mengenali dan menumbuhkan nilai-nilai toleransi.

"Pemuda Katolik mengundang organisasi Katolik lainnya agar bersama-sama sebagai ujung tombak gereja dalam menjaga dan terus menjalin persaudaraan dengan saudara agama lain," ungkapnya.

Selaras dengan itu, Sonny Pardede, Pengurus Pemuda Katolik, juga menegaskan pentingnya saling mengenal antar pemeluk agama lain.

"Perjumpaan-perjumpaan seperti ini akan menjadi agenda rutin Pemuda Katolik dan mengajak organisasi Katolik lainnya untuk ikut terlibat," ujarnya.

"Kerukunan itu asyik dan nyaman," lanjut Sonny.

Peserta kegiatan Wisata Rumah Ibadah diterima oleh pengurus wihara yang diwakili oleh Darmawan.

Sambil berkeliling wihara, Darmawan menjelaskan tentang bagian - bagian yang ada di wihara serta ajaran-ajaran Budha.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved