Berita Tanjab Timur

Tahun Ini, Pemda Tanjabtim Terima Bantuan 3.500 Benih Padi dari Kementerian

Tahun ini pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kembali menerima bantuan 3500

Tahun Ini, Pemda Tanjabtim Terima Bantuan 3.500 Benih Padi dari Kementerian
tribunjambi/heri prihartono
Ilustrasi. Padi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tahun ini pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kembali menerima bantuan 3500 Benih padi dari Kementerian, Minggu (13/10).

Dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanjabtim, Sunarno saat dikonfirmasi, sesuai instruksi kementerian terkait tanaman pangan untuk musim tanam periode Oktober hingga maret sejauh ini Tanjabtim masih komitmen untuk menjalankan program kementerian terkait pangan tersebut.

Breaking News: Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Bungo, Ada Kaitan Dengan Penusukan Wiranto?

"Sebagai bentuk komitmen Tanjabtim sendiri pada tahun ini kita kembali mendapat bantuan benih dari kementerian, 3500 H benih," ujarnya 

Lebih lanjut dikatakannya pula, 3500 benih padi tersebut berjenis Impara III, di mana benih padi dengan jenis tersebut diperoleh dari penangkar benih produksi sendiri yang selama ini telah dilakukan pembinaan.

"Teknisnya nanti kementerian akn membeli benih tadi dari penangkar kita, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjab Timur," jelasnya.

Lebih kanjut dikatakannya pula, meski tidak semua benih ari total 3500 benih tadi diambil dari penangkar kita. Namun juga ada bantuan benih dari kementrian langsung. 

Polres Bungo Amankan Empat Tersangka Narkotika, dari Tiga Lokasi Berbeda

Untuk sebarannya sendiri terbilang merata, terutama bagi Kecamatan yang terkenal akan kelompok tani padinya. Diantaranya Kecamatan Berbak, Rantau Rasau, Nipah Panjang, Dendang, Geragai, dan Sabak Timur.

"Bantuan ini juga bisa kita upayakan bagi kelompok tani yang mengalami gagal panen, namun kita berusaha program tersebut dapat terkejar bagi mereka di periode Oktober Maret," pungkasnya.

VIDEO: Viral, Foto Langit Jepang Berwarna Ungu Sebelum Badai

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

(usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved