Mantan Anggota DPRD Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinas, 22 Kendaraan Masih Tertahan

Setelah tiga kali mengirimkan surat agar kendaraan dinas yang dikuasai oknum anggota DPRD Kabupaten Merangin tak digubris, akhirnya pihak sekretariat

Mantan Anggota DPRD Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinas, 22 Kendaraan Masih Tertahan
Tribunjambi/Muzakkir
Ratusan Kendaraan Dinas di Merangin Tidak Bayar Pajak, 151 Sepeda Motor dan 55 Mobil 

Mantan Anggota DPRD Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinas, 22 Kendaraan Masih Tertahan

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Setelah tiga kali mengirimkan surat agar kendaraan dinas yang dikuasai oknum anggota DPRD Kabupaten Merangin tak digubris, akhirnya pihak sekretariat melakukan tindakan tegas.

Sebanyak tujuh sepeda motor yang dikuasai oknum dewan akhirnya dijemput paksa oleh pihak Sekretariat.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Merangin Amir Tamsil ketika dikonfirmasi menyebut, tujuh kendaraan roda dua yang sudah dikembalikan itu sebagian harus dijemput pihak sekretariat ke rumah mantan anggota dewan. Ironisnya sebagian kendaraan dalam kondisi rusak berat.

"Ada yang kita jemput langsung ke rumah, dari tujuh kendaraa tersebut sebagian kondisinya rusak parah, tidak bisa nyala lagi," kata Amir Tamsil.

Baca: Lagi Asyik Ngamar Diganggu Satpol PP, 15 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kota Jambi

Baca: Spesial Oktober di Odua Weston Jambi, Ada Ayam Taliwang hingga Nila Kerutup

Baca: Tajjudin Hasan: Kalau Ada Teman Ngasih Hadiah itu Tidak Boleh Ditolak, Dosa

Pihaknya masih melakukan upaya persuasif kepada mantan pimpinan dan mantan anggota dewan untuk mengembalikan kendaraan dinas.

"Ketika tidak ada titik temu, kita serahkan ke pemerintah daerah. Apakah nanti ditarik paksa, kalau ditarik paksa harus dengan Satpol PP," terangnya.

Menurut dia, sebenarnya masih banyak kendaraan dinas yang dikusai oleh mantan dewan, bahkan ada sembilan kendaraan dinas roda empat belum dikembalikan mantan pimpinan DPRD Merangin.

Rinciannya lima mobil jabatan dan empat unit mobil operasional. Selain itu 13 kendaraan roda dua juga masih dikuasai mantan anggota dewan.

"Untuk roda empat masih sembilan lagi belum dikembalikan, kalau roda dua dari 20 unit sudah ada tujuh yang mengembalikan ke sekretariat dewan," pungkasnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved