Lagi Asyik Ngamar Diganggu Satpol PP, 15 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kota Jambi

Sebanyak 15 pasangan yang diduga mesum terjaring razia Satpol PP Kota Jambi, Rabu (9/10) malam.

Ist.
Pasangan mesum yang ditangkap Satpol PP Kota jambi saat menyisir hotel melati dan kos-kosan. 

Lagi Asyik Ngamar Diganggu Satpol PP, 15 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 15 pasangan yang diduga mesum terjaring razia Satpol PP Kota Jambi, Rabu (9/10) malam. Mereka diamankan Satpol PP karena sedang berduaan di kamar dan tak bisa menujukan surat-surat pernikahannya.

Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar mengatakan operasi ini juga melibatkan sejumlah instansi lain dari sejumlah Dinas Pemerintah Kota Jambi. Wilayah yang disisir tim gabungan berada di beberapa Kecamatan Kota Jambi.

Kata Yan, ada beberapa titik yang didatangi tim. Mulai dari kos-kosan, penginapan hingga hotel kelas melati. “Sebab ini juga terkait bakal ada regulasi untuk rumah-rumah kos ini. Terkait pajak yang juga harus ditaati setiap pemiliknya,” katanya.

Baca: Lelang Jabatan Dimulai Oktober, Ini Daftar Jabatan Strategis yang Kosong di Pemkot Jambi

Baca: Spesial Oktober di Odua Weston Jambi, Ada Ayam Taliwang hingga Nila Kerutup

Baca: Tajjudin Hasan: Kalau Ada Teman Ngasih Hadiah itu Tidak Boleh Ditolak, Dosa

Yan Ismar mengatakan dari 15 pasang yang diamankan tersebut, sebanyak 9 pasang telah dibawa ke pengadilan karena memiliki cukup bukti. Namun kata dia, pengadilan tidak mensidangkan perkara tersebut, dan dikembalikan ke Pemerintah Kota Jambi untuk dibina.

“Tidak seperti dulu, begitu cukup bukti langsung kita bawa ke pengadilan langsung dilakukan sidang. Namun sekarang disuruh dibina dulu,” katanya.

Sehingga karena tidak memiliki rumah panti, dan tidak boleh menahan orang lebih dari 24 jam, maka 9 pasang tersebut membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. “Mereka juga kami minta untuk dijemput yang bisa menjamin, seperti keluarga,” ujarnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved