Gandeng IAI Nusantara Batanghari Bursa Efek Indonesia Ciptakan 1000 Investor Baru

Acara Grand Launching IAI Nusantara Batang Hari dan Launching Kartu Mahasiswa (KTM) berlogo Yuk Nabung Saham (YNS) dan Penciptaan 1000 Investor Baru.

Gandeng IAI Nusantara Batanghari Bursa Efek Indonesia Ciptakan 1000 Investor Baru
IST
Bekerja sama dengan Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari, PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jambi kembali menggelar kegiatan inklusif dan innovatif. 

Gandeng IAI Nusantara Batanghari Bursa Efek Indonesia Ciptakan 1000 Investor Baru

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bekerja sama dengan Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari, PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jambi kembali menggelar kegiatan inklusif dan innovatif. Guna meningkatkan jumlah investor domestik digelar acara Grand Launching IAI Nusantara Batang Hari dan Launching Kartu Mahasiswa (KTM) berlogo Yuk Nabung Saham (YNS) dan Penciptaan 1000 Investor Baru. Sekaligus Seminar Nasional dengan tema “Edupreneurship di Era Revolusi 4.0” di Gedung Pemuda Muara Bulian pada Selasa, (8/10).

Vice President PT Bursa Efek Indonesia, Dedy Priadi turut hadir dalam acara tersebut, bersama dengan Bupati Batanghari, Ir Syahirsyah Sy dan Anggota BPK RI Prof. H. Harry Azar, M.A, Ph.D. Penyerahan simbolis KTM Berlogo Yuk Nabung Saham (YNS) dilakukan oleh Vice President PT Bursa Efek Indonesia, kepada Rektor IAI Nusantara Batanghari, Zulkarnain M.Hum Ph.D di Gedung Pemuda Muara Bulian.

Kartu Mahasiswa (KTM) Berlogo YNS merupakan co-branding Kartu Mahasiswa pertama kali di Indonesia. Anggota BPK RI Prof. H. Harry Azar, M.A, Ph.D yang juga pernah menjabat sebagai Ketua BPK RI periode 2014-2017 dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan keikutsertaan mahasiswa yang juga menjadi investor di Pasar Modal Indonesia, diharapkan dapat menjadi sarana untuk berinvestasi dan menambah penghasilan mahasiswa dikemudian harinya.

Baca: Sekda Minta Perkim Muaro Jambi Responsif Pada Aduan Masyarakat

Baca: Dinas Perpusatakaan Sarolangun Bangun Pojok Baca di Kampung SAD, Tumenggung Bebayang Bilang Begini

Baca: Endang Abdul Naser Resmi Jabat Sekda Sarolangun, Lihat Jabatan Sebelumnya

"Saya juga sangat mendukung kegiatan literasi dan inklusi keuangan khususnya pasar modal di Kabupaten Batanghari dan akan terus berkomitmen terhadap dunia pendidikan," ujarnya.

Bupati Batanghari, Ir Syahirsyah Sy juga mengatakan akan terus mendukung IAI Nusantara dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batanghari khususnya di IAI Nusantara Batanghari. Apalagi dengan kehadiran dari PT Bursa Efek Indonesia diharapkan akan turut mensupport dunia pendidikan di Batanghari.

Di samping itu, Rektor IAI Nusantara Batanghari melalui sambutannya mengatakan, senantiasa melakukan inovasi dalam dunia pendidikan termasuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk mahasiswa dengan cara menjadi investor di Pasar Modal Indonesia yang dibekali oleh pihak kampus.

"Kita harapkan ke depannya kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkonstribusi bagi dunia pendidikan dan perekonomian di Kabupaten Batanghari," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved