BPBD Tebo Ajukan Pencabutan Status Siaga Karhutla, Antoni: Kita Tetap Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tebo mengajukan pencabutan status siaga kebakaran hutan dan lahan untuk wilayah Kabupaten Tebo.

BPBD Tebo Ajukan Pencabutan Status Siaga Karhutla, Antoni: Kita Tetap Waspada
tribunjambi/mareza sutan aj
Polres Tebo menyegel PT ABT. Dipasang police line di lahan yang terbakar di PT ABT.AKP Ridho mengatakan penyegelan dilakukan pada Selasa (1/10/2019) lalu. 

BPBD Tebo Ajukan Pencabutan Status Siaga Karhutla, Antoni: Kita Tetap Waspada

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tebo mengajukan pencabutan status siaga kebakaran hutan dan lahan untuk wilayah Kabupaten Tebo.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tebo, Antoni Faksi mengatakan, pengajuan pencabutan status siaga karhutla tersebut merujuk pada surat balasan yang diterima dari BMKG Jambi.

"Kami menerima surat balasan dari BMKG Jambi, terkait status siaga Karhurla yang habis pada akhir September lalu," katanya, Kamis (10/10/2019).

Dalam surat yang diterima pada Senin (7/10/2019) lalu disebutkan, pada pekan kedua bulan Oktober ini akan mulai memasuki musim hujan hingga akhir tahun.

Baca: Kebakaran Lahan Terus Terjadi, Kualitas Udara di Kota Jambi Masih Berbahaya

Baca: Ratusan Atlet Kodrat Bertarung di GOR Muara Bulian, Ini yang Diperebutkan

Baca: Sekda Minta Perkim Muaro Jambi Responsif Pada Aduan Masyarakat

Terkait hal tersebut, kata Antoni, pihaknya akan meneruskan isi surat itu kepada Pemerintah Kabupaten Tebo.
Lebih lanjut, informasi yang diterima dari BMKG, sejak Selasa (1/10/2019) lalu, titik api yang ada di Kabupaten Tebo sudah tidak ada lagi.

Dia mengatakan, saat ini posko-posko yang ada di desa-desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tebo juga sudah ditarik. Meski begitu, dia mengaku tetap waspada jika kebakaran terjadi lagi.

"BPBD akan tetap berkoordinasi dengan pihak TNI mau pun Polri, kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kita tetap waspada, karena sampai saat ini Kabupaten Tebo masih diselimuti kabut tipis," terangnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved