Ini Kemeriahan Festival Kerinci 2019, Dinas Pariwisata Sampai Sebar 1.500 Undangan

Mulai 3 - 7 November 2019 di Kabupaten Kerinci akan digelar Festival Kerinci (FK).

Ini Kemeriahan Festival Kerinci 2019, Dinas Pariwisata Sampai Sebar 1.500 Undangan
Tribun Jambi/Heru
Plt Gubernur Jambi, Fachrori datang ke Kerinci untuk meresmikan Festival Kerinci. 

Ini Kemeriahan Festival Kerinci 2019, Dinas Pariwisata Sampai Sebar 1.500 Undangan

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Mulai 3 - 7 November 2019 di Kabupaten Kerinci akan digelar Festival Kerinci (FK). Event nasional yang masuk 100 keleder Kementerian Pariwisata ini dipusatkan di Dermaga Danau Kerinci.

Untuk memeriahkan acara nasional ini, panitia akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang ada di Kabupaten Kerinci. Selain itu ada seguh kopi Kerinci, atraksi paralayang serta nikah masal.

"Festival Kerinci akan resmi dibuka pada 3 November di Dermaga Danau Kerinci," kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal, Selasa (8/10).

Ia mengatakan, sesuai dengan hasil rapat, Festival Kerinci ini akan dilaksanakan pada 3 November sampai dengan 7 November 2019. Saat ini pihaknya masih melakukan pematangan serangkaian acara.

Baca: Dibuntuti dari Bank, Kaca Mobil Petugas Lapas Muara Bulian Dipecah Pencuri, Incar Uang Rp 27 Juta

Baca: Tes CPNS di Jambi Mundur Tahun Depan, Begini Akhir Anggaran Rp 350 Juta yang Dibahas DPRD

Baca: Kerap Pamer Kemesraan, Ternyata Wijin Enggan Nikahi Gisel Karena Satu Hal Ini

“Tentu beragam kegiatan budaya nantinya akan ditampilkan. Demikian juga dengan tamu undangan dari dalam dan luar negeri. Saat ini kita sedang menyebarkan undangan,” sebutnya.

Untuk undangan ke luar daerah ujarnya, sebanyak 1.500 undangan disebarkan. Tentunya, Festival Kerinci kali ini akan lebih meriah dari sebelumnya.

“Tentu ini sebagai wadah mempromosikan objek wisata maupun budaya kita. Gubernur, bupati se Jambi dan tetangga akan hadir," ucapnya.

Lanjutnya, dalam pertunjukan seni dan budaya nanti akan menampilkan Tari Rangguk Tradisi, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun. Selain itu ada lomba mengaji adat Kerinci, lomba sike rebana dan fashion show antar MAN, SMA, mahasiswa, dan sanggar se-Kabupaten Kerinci.

Ia juga menyebutkan, bukan hanya atraksi badaya Kerinci yang ditampilkan. Budaya dari daerah lain juga akan tampil di festival Kerinci kali ini.

"Seperti dari Kabupaten Mukomuko Rejang Rebong Bengkulu juga akan tampil," pungkasnya.(*).

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved