Sosok Sukses

Deni Fuadi, Pemilik PT Tanah Emas Indonesia Ingin Warga Sadar Pentingnya Investasi Tanah

Sebelum menjadi Pemilik PT Tanah Emas Indonesia, Deni Fuadi, sudah kenyang mencoba berbagai macam usaha. Pada Tribun,

Deni Fuadi, Pemilik PT Tanah Emas Indonesia Ingin Warga Sadar Pentingnya Investasi Tanah
ISTIMEWA
Deni Fuadi, Pemilik PT Tanah Emas Indonesia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebelum menjadi Pemilik PT Tanah Emas Indonesia, Deni Fuadi, sudah kenyang mencoba berbagai macam usaha. Pada Tribun, dia bercerita telah mulai membangun usaha sejak menempuh pendidikan S1 Bimbingan Konseling di IAIN Padang.

"Jalan takdir saja sebenarnya, kalau usaha sudah berbagai macam saya jalani, saat kuliah juga pernah buka usaha buka service komputer, rata-rata udah saya coba, apa aja," kenangnya.

Mulai dari berjualan kaki lima, di Pasar Angso Duo, membuat kerupuk, laundry, toko bakery, buka studio foto, hingga sempat terlilit utang miliaran saat berusia muda pernah ia alami. Walau berulang kali gagal, halang rintang itu berhasil Deni lewati. Titik dia merasa pas adalah di bisnis yang dia tekuni saat ini.

"Usia muda memang saat saatnya mencari jalan dan usaha yang pas untuk hidup dan dirinya. Setela menemukan yang pas disitulah kita butuh ketekunan, ketelitian, kesabaran dan keuletan supaya menjadi yang ahli, titik jenuh tidak akan terasa jika kita suka," menurutnya.

Sampai akhirnya Deni memulai usahanya sebagai broker. Hal inilah yang menjadi jalan pembuka dan mendorongnya untuk menyediakan pertanahan murah untuk masyarakat menengah kebawah, PT Tanah Emas Indonesia.

"Banyak orang yang punya uang menguasai tanah lebar-lebar, tapi sedikit orang untuk mendapatkan tanah untuk tapak rumah saja, saat menjadi broker atau pakang tanah saya lihat banyak yang membutuhkan perumahan kecil, tanah-tanah yang murah," ujarnya.

Ia berniat membantu orang yang ingin memiliki tanah tetapi tidak lolos di perbankan. Deni ingin agar tanah tidak hanya dimiliki pemodal besar, tetapi masyarakat kecil juga memiliki tanah.

"Kita juga menawarkan transaksi 100 persen sesuai syariah, aman, tanpa bunga dan tanpa denda, konsumen kita rata-rata menengah ke bawah, nggak pakai DP," katanya.

PT Tanah Emas Indonesia tidak menggunakan fasilitas perbankan manapun untuk administrasi pembiayaan. Untuk itu dia bersyukur karena tidak ada tekanan dari hal tersebut.

Saat ini total 19 proyek yang dikerjakan, lebih dari 100 hektare tanah yang disediakan dan sebanyak 2.300 konsumen PT Tanah Emas Indonesia yang telah memiliki tanah. PT Tanah Emas Indonesia juga memiliki proyek di luar daerah.

Saat ini dia ingin fokus mengembangkan usaha yang telah dia bangun. "Saya ingin ada kesadaran masyarakat, terutama yang tinggal di perkotaan penting berinvestasi tanah, untuk dia dan anak cucu nantinya, jika tidak nanti bisa banyak dikuasai orang asing dan anak cucunya nanti bisa mahal tanahnya, maka kita ingin mempermudah masyarakat memiliki tanah yang nantinya dapat dimiliki anak cucunya nanti," tuturnya.

PT Tanah Emas Indonesia berdiri Juni 2014. Pria kelahiran 1986 ini mengatakan, harga tanah di Jambi termasuk harga tanahnya jauh lebih murah dibandingkan provinsi lainnya di Sumatera. Ini kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki tanah dan memanfaatkan lahan tidur agar memproduksi.

PT Tanah Emas Indonesia menyediakan beragam produk di antaranya Semesta Land Agro, Perumahan Semesta Land 4 dan Semesta Land 6, dan Kampung Agro Bisnis Terpadu yang berlokasi di Ladang Panjang. Lahan ini dapat digunakan untuk bertanam dan beternak, lahan seluas 30 hektare ini dijual per kapling.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved