Realisasi APBD Merangin Belum Capai Target, Sekda Minta Kualitas Bukan Kuantitas

Meski sudah di penghujung tahun, namun serepan anggaran Kabupaten Merangin masih minim.

Realisasi APBD Merangin Belum Capai Target, Sekda Minta Kualitas Bukan Kuantitas
tribunjambi/muzakkir
Pengerjaan rehab Tugu Pedang di Kabupaten Merangin 

BANGKO, TRIBUN - Meski sudah di penghujung tahun, namun serepan anggaran Kabupaten Merangin masih minim. Jika mengacu ke target, Oktober ini posisi serepan anggaran harusnya sudah lebih dari 70 persen, namun hingga awal Oktober ini, serapan anggaran baru 50 persen.

Pj Sekda Kabupaten Merangin Hendri Maidalef mengatakan, minimnya persentase serapan anggaran ini dikarenakan beberapa hal.

"Kendalanya memang pada proses Perda tentang APBD Perubahan, selain itu juga menunggu RKA dari masing-masing OPD," kata Hendri, kemarin.

"Tapi alhamdulillah saat ini sudah selesai semua. Secara persis saya belum mendapat laporan dari BPKAD, tapi rata-rata sudah diatas 50 persen serapan kita," lanjut Hendri.

Meski masih minim, namun dirinya tetap optimis di akhir tahun nanti target akan tercapai.

"Insya Allah, khususnya pada kegiatan fisik yang cukup besar. Biasanya pada November langsung melejit, memang pada umumnya seperti itu," katanya.

Akan tetapi dirinya tidak memaksakan kepada OPD jika memang tidak mampu tercapai. Dia menekankan kepada OPD agar melaksanakan sesuai dengan aturan, tapi yang lebih ditekankannya adalah kualitas dari penggunaan anggran tersebut bukan kuantitas.

"Bisa dipertanggung jawabkan dan bisa dipertanggung gugatkan, itu yang lebih penting, jika tak mampu diserap, di Silpa juga tidak masalah. Untuk apa serapan tinggi, tapi kualitas pengerjaan kita rendah," pungkasnya. (zak)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved