KRONOLOGI Menantu ELvy Sukaesih Ditangkap, Berhenti Jalani Rehabiltasi Hingga Kembali Diintai Polisi

Muhammad Basurrah yang ditangkap polisi pada Sabtu (5/10/2019) lalu disebut kerap mangkir atau tak mengikuti sepenuhnya program rawat jalan

KRONOLOGI Menantu ELvy Sukaesih Ditangkap, Berhenti Jalani Rehabiltasi Hingga Kembali Diintai Polisi
KOMPAS.COM
Dhawiya Zaida dan suaminya, Muhammad Basurrah, menggelar jumpa pers pernikahan di restoran Al Jazeerah, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). Tampak ibu Dhawiya, Elvy Sukaesih bersama kakak Dhawiya, Fitria Sukaesih, ikut menemani.(Kompas.com/Tri Susanto Setiawan) 

TRIBUNJAMBI.COM- Muhammad Basurrah yang ditangkap polisi pada Sabtu (5/10/2019) lalu disebut kerap mangkir atau tak mengikuti sepenuhnya program rawat jalan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Kepala Instalasi Humas dan PKRS, drg Bagus Ario Wibowo mengatakan, Muhammad Basurrah seharusnya melakukan kontrol atau rawat jalan hingga bulan Agustus 2019.

Pasalnya, saat ditangkap karena terbukti jadi pelaku penyalahgunaan narkotika pada Februari 2018 lalu, dia diharuskan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

"Dokter menganjurkan dia dirawat jalan sampai bulan Agustus 2019. Tapi dia terakhir datang ke RSKO untuk rawat jalan bulan Mei 2019 ini," kata Bagus di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (6/10/2019).

Program rawat jalan dianjurkan karena Muhammad Basurrah telah menyelesaikan rehabilitasi yang memerlukan izin BNN dan penyidik Dirresnarkoba Polda Metro Jaya.

Bagus menuturkan, dokter RSKO menganjurkan Muhammad Basurrah dirawat jalan agar sepenuhnya lepas dari kecanduan sabu yang dikonsumsi sebelum menikah dengan putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida.

"Kalau proses rehabilitasi sudah selesai, tapi dokter menyarankan dia dirawat jalan. Biar kondisinya bisa terus dipantau," ujarnya.

Baca: Detik-detik Kehebohan di Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, Agung Ditangkap KPK Warga Ramai Rekam

Baca: Pramugari Cantik Nyambi Jadi PSK, Tarik Rok Celana Dalam Main di Toilet, Tarifnya hingga Rp 32 Juta

Baca: Minta Produsen Buat Minyak Goreng Kemasan, Mendag: Januari 2020 Tidak Ada Lagi Minyak Goreng Curah

Perihal alasan Muhammad Basurrah berhenti mengikuti rawat jalan, Bagus mengaku tak tahu pasti alasan menantu Elvy Sukaesih itu.

Menurut dia, pihak RSKO telah menyelesaikan kewajiban merehabilitasi Muhammad Basurrah sesuai perintah polisi dan memberi anjuran rawat jalan.

"Untuk berapa lama direhabilitasi saya enggak ingat. Tapi prosesnya sudah selesai, cuma rawat jalannya saja yang belum. Saya juga enggak tahu kenapa dia enggak datang lagi untuk rawat jalan," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved