Kanwil Dirjen Pembendaharaan Jambi Minta Penyaluran Dana DAK Tahap Dua Dimajukan

Serapan DAK Fisik di Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Muaro Jambi sampai dengan 22 Juli 2019 hanya Rp800 juta yang tak tersalurkan.

Kanwil Dirjen Pembendaharaan Jambi Minta Penyaluran Dana DAK Tahap Dua Dimajukan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Ungkap 3 OPD di Muarojambi Tak Serahkan DAK 2018. 

Kanwil Dirjen Pembendaharaan Jambi Minta Penyaluran Dana DAK Tahap Dua Dimajukan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Serapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik di Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Muaro Jambi sampai dengan 22 Juli 2019 hanya Rp 800 juta yang tidak tersalurkan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi.

Sementara itu, Supendi mengingatkan untuk proses tahap kedua dengan waktu yang tidak begitu lama ini untuk benar-benar diperhatikan. Nantinya pada tahap kedua ini akan direalisasikan sebesar 45 persen dari pagu anggaran.

"Tolong diperhatikan untuk tahap kedua waktunya tinggal beberapa hari lagi. Batas akhir itu tinggal dua minggu lagi, itu 45 persennya dari total yang dialokasikan untuk Muaro Jambi Rp 76 miliar, 45 persennya akan kami salurkan akhir Oktober," jelasnya.

Baca: Fachrori Umar Ajak Pimpinan DPRD Percepat Penyelesaian Agenda Pembangunan

Baca: Berpotensi Sebabkan Kanker, BPOM Tarik 5 Obat Lambung Ranitidin, Kamu Kerap Minum?

Baca: Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Ungkap 3 OPD di Muarojambi Tak Serahkan DAK 2018 & 2019

Ia menjelaskan bahwa proses tahap dua ini bisa dilakukan ketika realisasi kegiatan fisik di lapangan sudah diangka 75 persen. Dengan waktu yang singkat ini diharapkan semua pihak terkait untuk dapat bekerjasama.

"Dan capaian outputnya sudah direview oleh Inspektorat, jadi mohon kerjasama OPD terkait, Inspektorat, BPKAD dan Bapeda," terangnya.

Supendi menyebutkan bahwa proses DAK tahap dua di daerah lain telah dilakukan pada Juli, sementara untuk tahap ketiga bisa dicairkan pada September. Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk benar-benar dipersiapkan.

"Tahap kedua ini mohon disiapkan, banyak daerah lain sudah masuk tahap ke tiga, karena di sini belum, mohon tahap dua agar dimajukan ke KPPN," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved