Herman Efendi Resmi jabat Ketua DPRD Kabupaten Merangin

Ketua DPRD Kabupaten Merangin resmi dipimpin Herman Effendi ST.MT dengan wakil H Zaidan Ismail, SHi. Ahmad Kausari ST.MT.

Herman Efendi Resmi jabat Ketua DPRD Kabupaten Merangin
Tribunjambi/Muzakkir
Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Merangin. 

Herman Efendi Resmi jabat Ketua DPRD Kabupaten Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Akhirnya ketua beserta unsur pimpinan DPRD Kabupaten Merangin dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan SK Gubernur Jambi bernomor 1151/kep.gub/Setda.pem-otda-2.2/2019 dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Pengadilan Tinggi klas IIB Bangko, Aminudin.

Ketua DPRD Kabupaten Merangin resmi dipimpin Herman Effendi ST.MT dengan wakil H Zaidan Ismail, SHi. Ahmad Kausari ST.MT.

Acara yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Merangin itu dihadiri oleh Bupati Merangin Al Haris beserta wakilnya H Mashuri, Sekda, OPD, Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

Bupati Merangin Al Haris dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan buah kesuksesan dalam pemilu serentak beberapa waktu lalu, baik penyelenggara pemilu, TNI polri dan masyarakat pada umumnya.

Baca: Ayah dan Ibunya Meninggal, Bocah 9 Tahun di Muaro Jambi Menderita Gizi Buruk

Baca: Daftar Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2019 Super 500, Akankah Marcus/Kevin Kembali ke Podium?

Baca: Sultan Rivandi Kecewa Pertemuan Tertutup dengan Jokowi: Kami Duduk Dengar Pidato Kayak Anak TK

Menurut Haris, dalam rangka pembangunan daerah, DPRD tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah daerah. Dimana DPRD memiliki fungsi legislasi, dan pengawasan.

Katanya, legislatif dan eksekutif tidak bisa dipisahkan. Jika ingin pembangunan lebih baik maka satu sama lain harus bersama.

"Apabila ini terwujud, insyaallah masyarakat akan merasakan pembangunan di bumi tali undang teliti ini," kata Haris.

Kepada pimpinan DPRD yang lama, dirinya berterimakasih dan kepada pimpinan yang baru agar bisa bekerja sesuai dengan tupoksi.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi menyebut jika setelah dilantik ini pihaknya akan bekerja cepat. Yang paling awal mereka akan melakukan pembentukan AKD.

"Insyaallah Senin kami bentuk AKD," kata Herman.

Herman Effendi ini merupakan politisi Partai Golkar dari dapil II. Sebelum menjadi ketua defenitif, Herman Effendi merupakan ketua sementara. Sementara itu Zaidan Ismail merupakan politisi PDI-P dan Ahmad Kausari polisi PAN. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved