Kabut Asap

Kabut Asap di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kiriman dari Muarojambi

Kabut asap pekat yang menyelimuti Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Kamis pagi (3/10), terbilang merata.

Kabut Asap di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kiriman dari Muarojambi
tribunjambi/Abdullah Usman
KABUT TEBAL - Anak-anak di Kecamatan Muara Sabak Timur bermain di halaman rumah di tengah kabut asap yang kembali menebal. Mereka diperbolehkan pulang dari sekolah karena kabut asap. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabut asap pekat yang menyelimuti Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Kamis pagi (3/10), terbilang merata. BPBD Tanjabtim menyebut, kabut asap tersebut merupakan kiriman dari kabupaten tetangga.

Sempat diselimuti kabut asap tebal pada pukul 07.00-09.00 di Kabupaten Tanjabtim, bergeser siang hari kondisi udara perlahan kembali normal.

Terkait Kabut asap tersebut, BPBD Tanjab Timur menilai asap pekat yang terjadi saat pagi merupakan asap kiriman dari Kabupaten Muarojambi.

"Kalau untuk Tanjab Timur sendiri, hingga saat ini titik hotspot selama seminggu terakhir nihil. Namun untuk hari ini, ada satu lahan terbakar terpantau di Sinar Wajo," ujarnya.

"Kalau untuk asap pekat pagi ini, kemungkinan besar dari kabupaten tetangga yang masih ditemukan beberapa kebakaran," jelasnya.

Selain beberapa sekolah dasar di Kecamatan Muara Sabak Timur, juga telah memulangkan siswanya lebih cepat. Mengingat kabut asap pagi hari terlihat pekat.

"Iya, libur hari ini. Tadi belajar sebentar terus disuruh balik sama guru. Besok kalau masih kabut, libur lagi. Tapi suruh datang dulu ke sekolahan," sebut seorang siswa yang diliburkan.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved