Haul Buya Salek Sarolangun Dihadiri Ribuan Orang

Kegiatan peringatan hari wafatnya (Haul) K.H Muhammad Salek atau yang dikenal dengan Buya Salek yang ke-16 berlangsung pada Rabu (2/10).

Haul Buya Salek Sarolangun Dihadiri Ribuan Orang
istimewa
Haul Buya Salek, Sarolangun 

SAROLANGUN, TRIBUN - Kegiatan peringatan hari wafatnya (Haul) K.H Muhammad Salek atau yang dikenal dengan Buya Salek yang ke-16 berlangsung pada Rabu (2/10).

Kegiatan tahunan ini bertempat di pondok pesantren Hafidz Qur’an Desa Penegah, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Sarolangun H. Cek Endra, beserta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Sarolangun dan juga tamu istimewa, Ustaz Ahmad Alhabsi dari Jakarta.

Ribuan masyarakat setempat terlihat sangat antusias mengikuti Haul Buya, pemuka agama Islam di Kabupaten Sarolangun.

Bupati Sarolangun H. Cek Endra menyampaikan bahwa Almarhum Buya Salek merupakan pelopor pendidikan dan agama yang seharusnya dihormati.

" Almarhum Buya Salek adalah pejuang pendidikan dan keagamaan yang dikenal rakyat Sarolangun dan juga di Provinsi Jambi," ucap Cek Endra.

"Biasanya hanya diperingati dengan pengajian dan yasinan biasa, sekarang kita kemas dengan haul," sambungnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada unsur terkait yang telah mensukseskan acara Haul Buya Salek ini terutama kepada masyarakat desa penegah. "Semoga acara ini terus kita adakan dan kita jadikan acara rutin di Kabupaten Sarolangun,” ucap Bupati.

Tak lupa pula ia mengucapkan selamat datang kepada Ustaz Ahmad Alhabsi yang bersedia datang dan untuk hadir dalam Haul Buya Salek yang ke 16 ini.

Selain itu Ketua Panitia Lukman juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Khususnya Desa Penegah yang terjun langsung dalam mensukseskan kegiatan haul yang ke 16 Buya Salek ini.

Lukman juga berharap kegiatan ini menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat di Kabupaten Sarolangun. "Khususnya desa penegah untuk menjadi Ikon religius untuk masyarakat kita,” tutupnya. (cwa)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved