BREAKING NEWS, Belasan Ruko dan Rumah di Sungai Penuh Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Armada

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, terlihat sejumlah ruko yang berada tepat di pinggir jalan Pancasila habis dilalap si jago merah.

BREAKING NEWS, Belasan Ruko dan Rumah di Sungai Penuh Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Armada
Tribunjambi/Heru
Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, terlihat sejumlah ruko yang berada tepat di pinggir jalan Pancasila habis dilalap si jago merah. 

Belasan Ruko dan Rumah di Sungai Penuh Ludes Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Armada dan Water Canon

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Setelah 11 mobil pemadam kebakaran dan 1 Water Canon Polres Kerinci diturunkan untuk memadamkan api, akhirnya sekitar pukul 22.10 WIB api berhasil dipadamkan.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, terlihat sejumlah ruko yang berada tepat di pinggir jalan Pancasila habis dilalap si jago merah. Ada juga sejumlah rumah yang berada di belakang ruko juga ikut terbakar.

Menurut keterangan yang diperoleh Tribunjambi.com, hingga pukul 21.20 WIB, sudah ada 12 ruko dan beberapa rumah warga yang dikabarkan terbakar.

Untuk melakukan pemadaman, pihak Damkar Kota Sungai Penuh telah menurunkan 5 armada dan dibantu oleh 6 unit mobil Damkar Kerinci dan 1 unit water canon milik Polres Kerinci.

Baca: Bawaslu Adukan Nasib Pengawasan Pemilukada ke DPRD Jambi

Baca: Sukses Olah Kompos, Kades Dataran Kempas Tanjab Barat akan Isi Materi di Festival Ikilim Nasional

Kondisi api saat ini sudah padam, saat ini mobil damkar masih melakukan pendinginan yakni melakukan penyiraman bara api, untuk menghindari api kembali membesar.

Terlihat arus lalu lintas menjadi macet, akibat banyaknya warga yang ingin menyaksikan kebakaran yang terjadi di Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

"Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan," kata salah seorang warga setempat.

Namun saat belum diketahui apakah ada korban jiwa dan sumber api yang membuat kebakaran hebat di Sungai Penuh ini. Pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Sungai Penuh, Minggu (22/9/2019) malam.

Informasi yang diterima kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Dusun Baru Kota Sungai Penuh, tepatnya didekat Masjid Raya Sungai Penuh.

Kebakaran terjadi pada saat warga usai melaksanakan solat magrib. kebakaran membuat warga Dusun Baru, berlarian keluar rumah.

 "Ya, ada kebakaran di Dusun Baru dekat masjid Raya," ungkap Ardi salah seorang warga.

Baca: Rosmini Keberatan Divonis Enam Tahun, Pengacara Sebut Tanda-tanda Banding

Baca: Warga Empat Desa Geruduk Kantor Bupati Batanghari, Tolak Penutupan Lokasi Illegal Drilling

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, satu unit rumah warga habis terbakar dan satu unit rumah yang berada di dekatnya mengalami rusak berat.

"Satu rumah memang habis terbakar, satu rumah lainnya rusak berat separuhnya terbakar. Kalau rumah rusak ringan belum kita ketahui, api baru saja padam," terangnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved