Advetorial

Pemkab Bungo Gelar Bimtek Anjab untuk 57 Pegawai di Independence

BKPSDMD Bungo melaksanakanan Bimbingan Teknis Analisis Jabatan bagi Kasubbag umum dan Kepegawaian/ Pengelola Kepegawaian di lingkup Pemkab Bungo.

Pemkab Bungo Gelar Bimtek Anjab untuk 57 Pegawai di Independence
Tribunjambi/Mareza
Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto. 

Pemkab Bungo Gelar Bimtek Anjab untuk 57 Pegawai di Independence

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Saya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bungo melaksanakanan Bimbingan Teknis Analisis Jabatan (Anjab) bagi Kasubbag umum dan Kepegawaian/ Pengelola Kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo. Kegiatan itu berlangsung di Independence, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME didampingi Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto. 

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Bungo mengatakan, peran analisis jabatan menjadi suatu keharusan dan kebutuhan bagi ASN dalam rangka perencanaan dan penataan organisasi pemerintahan, khususnya di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bungo.

Baca: Aksi di Depan DPRD Bungo, Mahasiswa Desak Semua Anggota Dewan Tandatangani Tuntutan

Baca: Waspada! Kualitas Udara di Kota Jambi Malam Hari Kembali Memburuk, Masuk Kategori Sangat Tidak Sehat

Baca: Berjuang di Pedalaman Papua, Dokter Soeko Tewas Dibacok Massa Saat Kerusuhan di Wamena!

Baca: OJK Keluarkan Izin Pertama Layanan Urun Dana untuk PT Santara Daya Inspiratama

“Anjab pada suatu OPD merupakan tugas para Kasubag kepegawaian untuk menilai dan menganalisis kebutuhan personil pegawainya,” kata Wabup.

Oleh karena itu, melalui bimtek analisis jabatan itu diharapkan para Kasubbag kepegawaian dapat memahami tata cara menganalisis kebutuhan kepegawaian di OPD masing-masing.

Selain itu, Wabub juga berharap dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan selalu berupaya untuk memperbaharui wawasan terhadap aturan-aturan yang berlaku.

”Kami juga berharap, melalui Bintek ini, dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dan akuntabilitas kinerja ASN, khususnya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPKPSDMD Kabupaten Bungo Drs R Wahyu Sarjono melalui Sekretaris BKPSDM, H Syofyan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Bintek ini diikuti 57 orang dan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan dalam hal analisis jabatan, baik dalam penyusunan, tupoksi dan uraian tugas.(Tribunjambi.com/Mareza Sutan A J)
 

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved