Breaking News:

Posek Jambi Selatan Masih Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Paal Merah

Kini unit reskrim Polsek Jambi Selatan berkordinasi dengan unit PPA Polresta Jambi pasca ditemukan seorang bayi laki-laki di sebuah lahan kosong.

ist
Kondisi bayi yang ditemukan warga Paal Merah, Jambi dalam keadaan sehat. 

Posek Jambi Selatan Masih Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Paal Merah

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Kini unit reskrim Polsek Jambi Selatan berkordinasi dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Jambi pasca ditemukan seorang bayi laki-laki di sebuah lahan kosong yang berada di kawasan RT 36, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Selasa (17/9) lalu.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Roslinda melalui Kanit Reskrim, Ipda Wan Muhammad mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan pada pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

“Sekarang kita masih terus melakukan penyelidikan dan kita juga berkordinasi dengan PPA Polresta Jambi,” kata dia, Senin (23/9).

Lanjutnya, setidaknya tiga orang saksi telah diminta keterangan untuk memberikan kesaksian dalam kasus tersebut. Namun dari pemeriksaan tersebut belum ada yang mengarah pada pelaku.

Baca: Pagi ini Kerinci dan Sungai Penuh Diguyur Hujan Lebat, Warga Berharap Kabut Asap Hilang

Baca: Jambi Membara Tiga Kelompok Demonstran Kepung Kantor Gubernur dan DPRD Jambi

Baca: Aksi Mahasiswa Jambi, Ini 8 Tuntutan Pada Pemerintah Mulai dari Karhutla hingga Cabut RUU KPK

Baca: Batal Terbang Akibat Kabut Asap, Ini Kerugian yang Ditanggung Wings Air

Baca: Ditpolair Polda Jambi Diganti, Ini Sosok Penggantinya dari Maluku Utara

“Kita belum menemukan identitas pelaku, nanti kalau pun ada yang mengakuinya akan kita lakukan tes DNA. Kemudian pelaku juga akan kita proses secara hukum,” tambah Wan.

Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah mendapat perawatan dari rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi. Pasalnya, saat ditemukan, bayi mata dan tubuh bayi dalam keadaan berdebu.

Sebelumnya, bayi malang tersebut ditemukan oleh Jaelani salah satu warga di kawasan tersebut sekitar Pukul 06.00 wib. Bayi tersebut berjenis kelamin laki laki dengan berat badan 5.5 Kilogram dan meliki kulit putih.


Jaelani mendengar suara bayi menangis, kemudian Jaelani merasa penasaran dan curiga, ia keluar rumah dan lalu menyusuri suara tangisan bayi tersebut, setelah ditelusuri dirinya melihat dan menemukan bayi tersebut tergeletak di tanah lahan kosong di dekat rumah saksi yang berjarak sekitar kurang lebih 100 meter.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved