Dapat KTA PDI-P, Gibran Rakabuming Pastikan Maju Calon Wali Kota Solo?

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Kantor DPC PDI-P Kota Surakarta, di Jalan Hasanudin Nomor 26, Purwosari, Laweyan, Solo

Dapat KTA PDI-P, Gibran Rakabuming Pastikan Maju Calon Wali Kota Solo?
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNJAMBI.COM- Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Kantor DPC PDI-P Kota Surakarta, di Jalan Hasanudin Nomor 26, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019).

Kedatangan bos Markobar ke DPC PDI-P Kota Surakarta tak berselang lama setelah pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menyerahkan formulir bekas penugasan untuk maju di Pilwakot 2020.

Gibran yang memakai kemeja batik lengan pendek bertulis Indonesia Raya di bagian depan dan berlambang Burung Garuda di bagian belakang diterima Ketua PAC Banjarsari Joko Santoso.

Selain untuk menyerahkan berkas kartu tanda anggota (KTA), kedatangan suami dari Selvi Ananda ke DPC PDI-P Kota Surakarta juga untuk menanyakan pendaftaran calon wali kota dari PDI-P.

Baca: PENGAKUAN Pasangan Suami Istri Beda Usia 40 tahun, Ini Penyebab Bisa Saling Jatuh Cinta

Baca: Kabut Asap Parah, Kualitas Udara di Tanjab Timur Masuk Kategori Berbahaya

Baca: VIDEO: Detik-detik Istri Sah Pergoki Suami Bersama Bidan di Hotel, Ini yang Kemudian Terjadi

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta Jalan Hasanudin No 26, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019).(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta Jalan Hasanudin No 26, Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019).(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI) ()

"Kedatangan saya hari ini untuk menyerahkan formulir sekaligus mengambil KTA PDI-P. Insya Allah, saya sudah menjadi bagian keluarga besar PDI-P," kata Gibran.

"Dan tadi sudah saya tanyakan masalah formulir pencalonan dan sudah diberi arahan harus ke Pak Putut (Ketua Tim Seleksi dan Rekrutmen Bakalan Wali Kota dan Wakil Wali Kota PDI-P)," sambung dia.

Gibran mengatakan, akan mengikuti arahan dan keputusan partai terkait pencalonan dirinya maju di bursa Pilwakot 2020 dari PDI-P.

"Saya mengikuti arahan dan tegak lurus pada semua keputusan partai," imbuh dia.

Gibran tak mempersoalkan meski PDI-P Kota Surakarta telah mendukung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilwakot 2020.

"Nanti bisa ditanyakan ke Pak Rudy (Ketua DPC PDIP). Yang jelas saya mengikuti arahan dan keputusan dari partai," terang dia.

Baca: VANESSA Angel Diberi Mobil Mewah Seharga Miliaran dengan Pelat Nomor VNS: Disebut dari Mas Be

Baca: VIDEO: Kerusuhan Pecah di Wamena, Bangunan Dibakar dan Rentetan Suara Tembakan Terdengar Berulang

Baca: Link 8 Cerita Horor Populer dari SimpleMan, dari Tiang Kembar hingga Ekspedisi Malam Jumat Kliwon

Ketua PAC PDI-P Banjarsari Joko Santoso mengatakan, yang berhak mengeluarkan formulir pendaftaran calon wali kota adalah panitia pemilihan seleksi dan rekrutmen bakal calon wali kota dan wakil wakil kota dari PDI-P Kota Surakarta.

PAC tidak berhak mengeluarkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dari PDI-P Kota Surakarta.

"Ketua pemilihan untuk calon kepala daerah itu adalah Bapak Putut Gunawan. Hari ini beliau sedang menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kota Surakarta," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gibran Resmi Daftar Kader PDI-P, Tanyakan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota"

Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani
Editor : Robertus Belarminus

Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved