Berita Jambi

Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini

Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini

Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Husairi. Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini 

Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Hasil assesment test 37 pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Jambi yang telah dilaksanakan 16-17 September lalu, belum keluar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi ketika dikonfirmasi mengatakan, hasil asesment pejabat hasil lelang jabatan tahun 2017 itu, kemungkinan akan keluar akhir bulan September ini.

Namun, para peserta asesmen tidak akan menerima hasil itu dari tim asesor. Sebab, hasil asesmen akan langsung diserahkan ke Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto.

Baca: 37 Pejabat Eselon II Ikut Asesmen, Pemprov Jambi Tunjuk Asesor dari Riau

Baca: SESAAT LAGI! Nonton Live Streaming Arsenal vs Aston Villa, Bisa Nobar di HP Tau PC, Link di Sini

Baca: Belasan Pesawat Tertunda Mendarat di Pekanbaru, Jarak Pandang Sempat 600 Meter Karena Kabut Asap

Husairi yang juga menjadi salah satu peserta asesmen mengatakan, hasil uji kecakapan mereka yang sudah dua tahun lebih menjabat tersebut, akan menjadi bahan diskusi di kalangan Panitia Seleksi (Pansel) nantinya.

“Karena masih ada tahapan penilaian selanjutnya,” katanya.

Menurut Husairi, asesmen test yang sudah dijalani meliputi ujian tertulis dan wawancara. Untuk ujian tertulis pada 16 September 2019 lalu, meliputi psikometri, analisa kasus dan intre. 

Baca: Karhutla di Muarojambi, Ini Alasan Dandim 0415/Batanghari Sebut Perusahaan di Muarojambi Egois

Baca: BREAKING NEWS Kualitas Udara Masih Berbahaya, Pemkot Jambi Liburkan Siswa Sampai 25 September

Baca: Aksi Emak-emak Berbaju Putih Pose di Lokasi Karhutla, Sindir Jokowi saat ke Lahan Kebakaran di Riau?

“Intre ini, kemarin itu kami diposisikan sebagai Kepala Bappeda. Kemudian diberikan delapan surat. Misalnya salah satunya ada perintah dari kepala daerah untuk mengecek saluran irigasi yang bocor. Apa tindakan kami sebagai kepala Bappeda, kemudian ke staf mana harus didisposisikan. Kalau analisa kasus, kami dikasih persoalan kemudian dicari solusinya,” jelasnya. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan wawancara dengan asesor. Dia mengatakan, dalam wawancara itu peserta akan mengikuti sesi wawancara selama lebih kurang 45 menit.

“Nah itu sudah selesai. Hasil dari asesmen selama dua hari itu, saat ini sedang diolah oleh tim asesor di Riau. Nanti hasilnya baru disampaikan ke kita melalui Sekda,” ungkapnya.

Setelah hasil asesmen itu diterima oleh Sekda, maka Pansel langsung berdiskusi kemudian akan ditarik satu kesimpulan dari masing-masing pejabat peserta asesmen test, untuk dilaporkan ke Gubernur.

“Nanti juga akan ada wawancara dengan Pansel,” bilang Husairi.

Disebutkannya, Pansel terdiiri dari lima orang. Dua orang ari internal Pemprov Jambi yakni Sekda Provinsi Jambi M. Dianto selaku ketua Pansel, dan Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman. Selanjutnya tiga orang lagi merupakan pihak eksternal Pemprov Jambi yakni Prof. Sukamto, Prof. Amli Ramli, dan Prof. Thalib dari Universitas Jambi (Unja). 

Hasil Assesmen 37 Pejabat Eselon II Pemrov Jambi, Keluar Akhir September 2019 Ini (Zulkfili/Tribunjambi.com)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved