Menantu Sudah Ambil Formulir, Gibran Diisukan Maju Pilwako Solo, Ini Pengakuan Presiden Jokowi

Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, disebut-sebut akan mewarnai Pilkada Serentak 2020.

Menantu Sudah Ambil Formulir, Gibran Diisukan Maju Pilwako Solo, Ini Pengakuan Presiden Jokowi
Instagram/kaesangp
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. 

TRIBUNJAMBI.COM- Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, disebut-sebut akan mewarnai Pilkada Serentak 2020. Pada Rabu (18/9/2019), Gibran menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Bobby Nasution juga diketahui telah mendatangi Kantor DPC Partai NasDem Sumut pada Selasa (10/9/2019) di Jalan Monginsidi, Medan, Sumatera Utara.

Khusus Gibran, meski tak secara eksplisit, beberapa kali memberikan sinyal mengenai kemungkinannya terjun ke dunia politik.

Setelah pertemuan dengan Gibran, Rudyatmo mengakui, pengusaha kuliner itu sempat bertanya soal mekanisme pencalonan wali kota.

Baca: Terekam Isi Liang Kubur saat Mbah Pani Keluar, Beri Bisikan Istri Supaya Dikeluarkan Habis Magrib

Baca: Sinopsis Film Free Fire Tayang di Bioskop Trans TV Malam ini, Film Aksi Berbumbu Humor Cerdas

Baca: Terungkap Istri Wendi Cagur Ternyata Pernah Minta Diceraikan Blak-blakan pada Ussy & Andhika Pratama

Sementara Gibran, mengaku, pertemuannya dengan Rudy hanya sekadar silaturahmi dan membahas perkembangan Solo.

Ketika ditanya apakah ada pembahasan soal politik, ia menampiknya dan kembali menegaskan hanya membicarakan soal Kota Solo.

Apakah pertemuan ini sinyal lain dari Gibran mengenai keinginannya masuk ke dunia politik?

Sempat masuk bursa Pemilihan Wali Kota Solo Pada Juli 2019, nama Gibran dan adiknya, Kaesang Pangarep sempat masuk dalam bursa pemilihan Wali Kota Solo berdasarkan survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Dikutip dari Antara, Gibran unggul dari sisi popularitas, tetapi tidak dalam hal akseptabilitas dan elektabilitas. Menanggapi hasil survei ini, Gibran mengapresiasinya.

"Saya sangat mengapresiasi, terima kasih sekali untuk warga Solo ya yang sudah memberi penilaian yang positif untuk saya. Terima kasih sekali," kata Gibran, dikutip dari pemberitaan Kompas.com, 27 Juli 2019.

Baca: Cerita Rumah Reyot Dihargai Rp 3 Miliar dan 1 Apartemen, Ini Alasan Pemilik Bergeming

Halaman
123
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved