Desa Suka Maju Dipastikan Aman, BKSDA Jambi Tidak Temukan Jejak Harimau

BKSDA Provinsi Jambi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, perangkat desa dan masyarakat telah melakukan penelusuran

Desa Suka Maju Dipastikan Aman, BKSDA Jambi Tidak Temukan Jejak Harimau
Grid.ID
Ilustrasi harimau Sumatera dan Perugas gabungan BBKSDA Riau 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - BKSDA Provinsi Jambi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, perangkat desa dan masyarakat telah melakukan penelusuran terhadap wilayah yang diduga ditemukannya harimau, Kamis (19/9).

Namun berdasarkan penelusuran hari terakhir ini, BKSDA Provinsi Jambi memastikan bahwa tidak ada jejak yang membuktikan adanya hewan buas tersebut. Hal ini disampaikan oleh Camat Mestong, Syaifullah saat dikonfirmasi Kamis malam (19/9).

"Jadi sudah dilakukan penelusuran di hari terakhir ini, BKSDA sudah menyimpulkan dan memastikan bahwa tidak ada hewan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi dihebohkan dengan kemunculan harimau. Raja Hutan ini muncul di area lahan sawit trona pada Selasa siang (17/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang beredar harimau yang muncul diperkirakan memiliki panjang lebih kurang 3 meter. Informasi yang dihimpun di lapangan bahwa sejak mendapatkan informasi tersebut perangkat desa bersama dengan BBKSDA, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga melakukan pencarian.

Lebih lanjut disampaikan oleh Syaifullah, karena dihari terakhir ini BKSDA Provinsi Jambi masih belum menemukan titik adanya keberadaaan hewan tersebut, maka status wilayah Desa Suka Maju dinyatakan aman.

"Jadi sekarang kondisi suka maju sudah aman, masyarakat sekitar sudah diperbolehkan untuk beraktivitas," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved