Kabut Asap

Kabut Asap Terus Selimuti Sabak Timur, Camat Akan Keluarkan Surat Edaran Terbatas Jam Masuk Sekolah

Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur, akan melakukan rapat dan mengeluarkan edaran terbatas terkait jam sekolah siswa, Rabu (19/9).

Kabut Asap Terus Selimuti Sabak Timur, Camat Akan Keluarkan Surat Edaran Terbatas Jam Masuk Sekolah
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Anak sekolah bersepeda menembus kabut asap di Kabupaten Tanjab Timur, Rabu (11/9/2019) pagi. 

Kabut Asap Terus Selimuti Sabak Timur, Camat Akan Keluarkan Surat Edaran Terbatas Jam Masuk Sekolah

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur, akan melakukan rapat dan mengeluarkan edaran terbatas terkait jam sekolah siswa, Rabu (19/9).

Hingga pertengahan bulan September 2019 ini, kasus kebakaran masih terus terjadi, dan bencana kabut asap hampir setiap pagi menyelimuti wilayah timur Tanjabtim tersebut.

Hal tersebut sangat berdampak dan mengganggu terutama kesehatan bagi masyarakat dan anak anak sekolah yang mayoritas beraktifitas pada pagi hari.

Untuk itu pemerintah setempat dalam waktu dekat akan melakukan rapat singkat untuk membuat edaran terbatas bagi sekolah.

Hal tersebut disampaikan Camat Muara Sabak Timur Zul Faisal, usai menggelar shalat istisqa berjemaah mengatakan, saat ini kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan yang terjadi di Sabak timur ini cukup memprihatinkan dan membahayakan. 

Terutama bagi masyarakat dan khususnya anak anak kita yang bersekolah. Hampir setiap pagi hari kondisi udara di sabak timur selalu pekat tertutup kabut asap, meski tidak secara keseluruhan namun ada beberapa wilayah yang mengalami hal tersebut dan cukup memprihatinkan.

"Tadi pagi saja sejak pukul 06.30 jarak pandang akibat kabut asap sangat terbatas dan berbahaya, dimana pada jam jam tersebut aktivitas jalan mulai ramai baik oleh masyarakat maupun anak sekolah," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, guna menghindari dampak berbahaya pihaknya akan segera melakukan rapat terbatas bersama korwil dan pihak terkait guna membahas permasalahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved