Merlyns Garden Inn, Penginapan Berkonsep Syariah Pertama di Bungo

Inilah penginapan berkonsep syariah pertama di Muara Bungo. Merlyns Garden Inn, menawarkan konsep baru untuk penginapan

Merlyns Garden Inn, Penginapan Berkonsep Syariah Pertama di Bungo
TRIBUN JAMBI/MAREZA SUTAN AJ
Tampilan Merlyns Garden Inn dari depan. Penginapan berkonsep syariah pertama di Muara Bungo ini juga menyediakan taman yang indah, dan kerap menjadi latar spot foto. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Inilah penginapan berkonsep syariah pertama di Muara Bungo. Merlyns Garden Inn, menawarkan konsep baru untuk penginapan dengan gaya elegan.

VIC Manager Merlyns Garden Inn, Rano Suryana mengatakan, penginapan itu dibangun dengan konsep rumah yang penuh dengan taman.

"Jadi, konsepnya bukan hotel lagi, seperti pada umumnya," katanya kepada Tribun, Rabu (18/9).

Dia menceritakan, konsep itu berawal dari pengalaman owner yang beberapa kali berkunjung ke luar negeri. Dari pengalaman itulah, ide untuk membangun Merlyns Garden Inn muncul.

Rano menjelaskan, tempat itu dulunya penginapan yang sempat terbengkalai.

"Namanya dulu Merlyn Mini. Tapi karena tidak ada yang urus, dari sanalah owner kami punya niat supaya bikin jadi lebih menarik," jelasnya.

Dia menjelaskan, konsep yang ditekankan di sana adalah syariah dengan tetap menampilkan keindahan dan kesan-kesan elegan. Ada taman indah di belakangnya, yang tiap hari jadi spot foto anak muda dan remaja yang ada di sekitar Muara Bungo.

Selain itu, ada juga pusat perbelanjaan yang menjadi fasilitas bagi para tamu.

"Kami menyebutnya Merlyns Store Halalmart. Sebenarnya kami tujukan untuk tamu. Tapi anak-anak muda yang foto-foto atau masyarakat lainnya juga bisa belanja di sana," ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada 15 kamar dengan tiga tipe kamar. Ada tipe standard rooms dengan rate Rp 350 ribu, deluxe rooms dengan rate Rp 380 ribu, dan executive rooms dengan rate Rp 400 ribu.

Selain itu, Merlyns Garden Inn juga menyediakan kafetaria untuk para tamu.

Dijelaskannya, penginapan itu memang mengangkat konsep yang nyaman buat tamu. Mulai dari arsitektur bangunan, pemandangan sekitar, hingga fasilitas kamar. Di setiap kamar disediakan sajadah, tasbih, juga Alquran.

"Kami ingin menerapkan konsep syariah yang bisa bikin tamu nyaman, baik dari segi fasilitas hingga pelayanannya," tutupnya.

Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved