Berita Merangin

Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang

Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang Melalui Surat Edaran

Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang
IST
Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang

Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabut asap di Kabupaten Merangin makin parah. Setelah meliburkan anak sekolah hingga Kamis, kini pemerintah Kabupaten Merangin kembali menambah waktu libur.

Sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati Merangin dengan nomor 421.2/SE DISDIKBUD/ 2019 TENTANG LIBUR SEKOLAH TERKAIT KABUT ASAP, anak sekolah mulai dari PAUD, TK/RA SD/MI serta SMP/MTS sampai tanggal Sabtu tanggal 21 September mendatang.

Dalam SE yang ditandatangani langsung oleh Bupati Merangin Al Haris itu, hasil uji indeks standar pencemaran udara (ISPU) kabupaten tetangga dan aplikasi air visual 189 dengan kondisi udara tidak sehat.

Baca: BREAKING NEWS, Kabut Asap Makin Pekat di Kota Jambi, Jam Masuk Sekolah Siswa SD & SMP Diperlambat

Baca: Sesak Napas, 3 Siswa SLTP di Bungo Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Hasil Diagnosanya

Baca: TERTANGKAP Basah Mesum dengan Penumpang di Toilet, Oknum Pramugari Dipecat: Tarif 1X Layanan Segini.

"Hasil konsultasi dan koordinasi dinas pendidikan dan kebudayaan, kementrian agama, dinas lingkungan hidup dengan Bupati Merangin pada 18 September 2019, tentang kabut asap dan kondisi udara yang tidak sehat di kabupaten merangin," kata bupati dalam SE tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk menghindari dampak dari kabut asap bagi kesehatan para peserta didik, maka bupati merangin memutuskan untuk meliburkan proses pembelajaran di sekolah jenjang PAUD, TK/ RA, SD/MI dan SMP/MTs baik negeri maupun swasta di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Merangin dan kementrian agama Kabupaten Merangin dari 19 hingga 21 September 2019 dengan ketentuan.

Pertama, dari kelas IV hingga VI tingkat SD/MI dan Kelas VII hingga IX jenjang SMP/MTs, agar guru memberikan tugas rumah bagi siswa.

Lalu mengimbau kepada orang tua peserta didik agar mengawasi dan mengurangi aktifitas anak diluar rumah, mengingat kabut asap dapat membahayakan kesehatan. Namun bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan tetap masuk kerja seperti biasa.

Kabut Asap Makin Pekat, Libur Sekolah di Merangin Diperpanjang (Muzakkir/Tribunjambi.com)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved