Hari ke Dua di Riau, Presiden Jokowi Tinjau Karhutla dan Ikut Solat Istiska

Hari kedua berada di Provinsi Riau, Selasa, (17/9/2019), Presiden Joko Widodo akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan. Seperti dikutip dari

Hari ke Dua di Riau, Presiden Jokowi Tinjau Karhutla dan Ikut Solat Istiska
Twitter Jokowi
Jokowi meninjau kebakaran hutan dan lahan di Riau 

TRIBUNJAMBI.COM- Hari kedua berada di Provinsi Riau, Selasa, (17/9/2019), Presiden Joko Widodo akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan.

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Jokowi akan meninjau lokasi di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Sebelum melakukan peninjauan tersebut, Presiden mengawali kegiatannya dengan melaksanakan ibadah salat Istiska di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.

Sebelum melakukan peninjauan kebakaran hutan dan lahan di Riau, Selasa (17/9/2019), Presiden mengawali kegiatannya dengan melaksanakan ibadah salat Istiska di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Baca: Berawal Dari Bermain Ludo, 4 Wanita Dibuat Teller Hingga Diperkosa Komplotan Pencuri di Hotel

Baca: Ke Pekanbaru, Presiden Minta BNPB Perluas Cakupan Hujan Buatan Seraya Tambah Pasukan Pemadam

Baca: Maksud Hati Ingin Buktikan LPG 3 KG Berisi Air, Dua Pria Ini Justru Terbakar, Begini Kejadiannya!

Salat Istiska ini dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah Swt. Bertindak selaku imam adalah Dr Khairunnas Jamal, M.Ag Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr. H. M. Fakhri, M.A.

Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

"Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat," ucap khatib.

Baca: Daftar Universitas Terbaik di Indonesia, Peringkat 300 Perguruan Tinggi Teratas Seindonesia

Baca: BREAKING NEWS, Komplotan Rampok Rumah Walet Kena Dor Polisi, Tiga Orang Lumpuh

Baca: VIDEO: Sering Dilakukan, Inilah 5 Kebiasaan yang Dapat Menghalangi Kesuksesan

Turut melaksanakan salat Istiska tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Ikut Salat Istiska Minta Turun Hujan di Riau", https://nasional.kompas.com/read/2019/09/17/10565381/jokowi-ikut-salat-istiska-minta-turun-hujan-di-riau.
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved