Eks Lapangan KONI Mulai Digarap,  2020 Lanjut Pembangunan Kantor Bupati Merangin

Lapangan eks Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bumi Masurai Kabupaten Merangin mulai digarap.

Eks Lapangan KONI Mulai Digarap,  2020 Lanjut Pembangunan Kantor Bupati Merangin
tribunjambi/Muzakir
Lapangan KONI Bangko saat jadi lokasi upacara peringatan HUT RI 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Lapangan eks Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bumi Masurai Kabupaten Merangin mulai digarap. 

Bangunan yang dahulunya kokoh, kini sudah rata dengan tanah. Rencana, eks lapangan kebanggan masyarakat Merangin ini akan dijadikan kantor bupati yang baru. Namun untuk tahap awal, lapangan ini akan dijadikan lapangan serbaguna.

Di lokasi ini, nantinya akan ada beberapa lapangan olahraga, seperti lapangan takraw, lapangan badminton, lapangan voli dan beberapa lapangan lainnya.

Pembangunan lapangan serbaguna ini agaknya tidak santer terdengar. Yang terdengar sebelumnya, lapangan ini akan dibangun alun-alun dan ruangan terbuka hijau. Ini semua untuk memperindah kantor bupati nantinya.

Plt Kadis PUPR Merangin, Mardansyah Saidi mengatakan lapangan KONI itu memang akan dibangun alun-alun dan kemudian baru dibangun Kantor Bupati Merangin baru, di sana dibuat taman dan juga tersedia fasilitas olahraga seperti yang dibuat saat ini.

"Nanti ada taman, jogging track. Baru tahun depan dilakukan pembangunan gedung bupati baru, luasan tanahnya sekitar empat hektare sampai ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan akan dibebaskan semuanya," ujar Mardansyah Saidi.

Disampaikannya, alun-alun tersebut nantinya akan memanjakan masyarakat Merangin, karena ada taman tempat bersantai, fasilitas olahraga. Intinya alun-alun tersebut seperti yang ada di kota-kota besar seperti di daerah Jawa.

"Kalau pembangunan Kantor Bupati belum, direncanakan pada tahun 2020 nanti," pungkasnya.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved