FIBA World Cup 2023, Erick Thohir Terima Bendera Kejuaraan Dunia Bola Basket, Indonesia Tuan Rumah

Kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup) 2023 mendatang akan semakin diintensifkan.

FIBA World Cup 2023, Erick Thohir Terima Bendera Kejuaraan Dunia Bola Basket, Indonesia Tuan Rumah
bolasport.com
Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang, secara simbolis menerima bendera FIBA. 

FIBA World Cup 2023, Erick Thohir Terima Bendera Kejuaraan Dunia Bola Basket, Indonesia Jadi Tuan Rumah

TRIBUNJAMBI.COM - Kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup) 2023 mendatang akan semakin diintensifkan.

Di sela-sela pertandingan final FIBA World Cup 2019 antara Argentina dan Spanyol yang berlangsung di Beijing, China, Minggu (15/9), Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang, secara simbolis menerima bendera FIBA.

Indonesia yang diwakili Erick Thohir sebagai anggota FIBA Central Board dan IOC didampingi Danny Kosasih, Ketua PB Perbasi menerima bendera FIBA dari Yao Ming dan Kobe Bryant.

Erick dan Danny menerima bendera bersama perwakilan dari Filipina, Manuel Pangilinan serta wakil dari Jepang, Yuko Mitsuya.

Baca: Disebut Sebagai Dalang Kerusuhan Papua, Ini Pengakuan Veronica Koman

Baca: Terungkap! Seminggu Sebelum Wafat, Bj Habibie Kumpulkan 3 Suster Lalu Lakukan Hal Ini

"Penyerahan bendera FIBA tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia, dan juga Filipina serta Jepang, harus semakin intensif mempersiapkan diri untuk menggelar FIBA World Cup 2023.

Fokus kami saat ini, mempersiapkan timnas yang bisa bersaing di level kejuaraan dunia," ujar Erick Thohir dari Beijing, Minggu malam.

Kesiapan timnas basket Merah Putih sendiri sudah dilaporkan PB Perbasi dalam forum FIBA yang digelar di Beijing, pada 28 Agustus lalu, tiga hari sebelum FIBA World Cup 2019 dimulai.

Dalam forum tersebut, Perbasi menyampaikan persiapan Timnas Basket Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021.

Hal itu menjadi tahapan prasyarat untuk mengikuti FIBA World Cup 2023.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved