Ledakan Mako Brimob Polda Jateng

Ledakan Terjadi Beberapa Kali di Mako Brimob Polda Jateng, Satu Anggota Terkena Serpihan Ledakan

Gudang berisi barang-barang bukti temuan masyarakat berupa bahan peledak di Mako Brimbob, Polda Jawa Tengah, Srondol, Semarang, Jawa Tengah

Ledakan Terjadi Beberapa Kali di Mako Brimob Polda Jateng, Satu Anggota Terkena Serpihan Ledakan

TRIBUNJAMBI.COM - Gudang berisi barang-barang bukti temuan masyarakat berupa bahan peledak di Mako Brimbob, Polda Jawa Tengah, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, meledak pada hari Sabtu (14/9/2019) pagi, 07.00 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, akibat ledakan di Mako Brimob itu satu anggota Brimob terluka.

Sementara itu, polisi masih mendalami penyebab ledakan tersebut.

"Memang betul jam 7 ada ledakan gudang penyimpanan barang bukti yaitu bahan-bahan peledak. Ledakan ini masih diselediki penyebabnya," katanya saat diwawancarai KompasTV.

Baca: Kesaksian Warga Sekitar Mako Brimob Polda Jateng yang Gudang Penyimpanan Barang Temuan Warga Meledak

Baca: Fantasi Seks Setiap Zodiak, Taurus Gunakan Seluruh Indra, Scorpio Misterius & Berkomitmen di Ranjang

Baca: BREAKING NEWS Gudang Senjata Temuan Warga di Kompleks Mako Brimob Polda Jateng Meledak

Sementara itu, Rico menambahkan, satu anggota Brimob terluka dan sudah dievakuasi.

Belum ada laporan warga masyarakat yang terluka.

"Kami sampaikan ledakan ini tidak ada warga yang terluka karena gudang ini berada di dalam komplek brimob dan terpisah dan berisi barang-barang temuan masyarakat," kata Kapolda Jawa Tengah.

Ledakan di Markas Mako Brimob Srondol
Ledakan di Markas Mako Brimob Srondol (media sosial/facebook)

Kesaksian Warga

Kesaksian warga di sekitar lokasi, Sari warga yang rumahnya berdekatan di Srondol Wetan Gang Mangga Rt 2 RW 5 mengaku sekitar jam setengah 8 ada suara awalnya mirip suara mercon semakin lamau tambah besar

"Awalaya dikira latihan, terus warga ada yang penasaran tapi kok tambah besar suaranya sehingga banyak warga langsung pada lari semua,"

Informasi lain menyebutkan peristiwa ini terjadi pukul 07.05 yang diduga bersala dari di gudang penyimpanan bahan peledak Mako Brimob Srondol

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel (KOMPAS.COM)

Dikabarkan akibat ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun disekitar lokasi gudang Handak beberapa rumah rusak berat serta kendaraan roda 2 dan 4 mengalami rusak kerena ledakan tersebut.

Saat ini mobil pemadam kebakaran sudah datang namun tidak berani mendekat di kuatirkan masih ada bahan peledak di gudang Handak karena api masih menyala. (*)

Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved